Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman: Lewat RPJPD akan Ada Terobosan di Lima Tahun Kedepan

26 Juli 2024 10:02 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) adalah rencana pembangunan jangka panjang daerah yang terkait sejumlah aspirasi.

Ditegaskan Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman ada RPJPD tersebut akan dilakukan terobosan melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) lima tahunan. 

Hal itulah yang akan dimuat kegiatan-kegiatan yang bisa menjadi prioritas untuk diakomodir. 

"Tetapi ini masih dalam proses pembahasan lebih lanjut. Kalau terkait dengan pembangunan memang menjadi prioritas. Namun tergantung kemampuan daerah juga,” ungkap Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman saat menghadiri Rapat Paripurna Raperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 di Ruang Rapat DPRD Kubu Raya. 

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman kemudian mengungkapkan beberapa aspirasi tersebut. 

Antara lain terkait pembangunan gedung DPRD Kubu Raya dan penamaan rumah sakit umum daerah (RSUD) Kubu Raya yang hingga kini belum memiliki nama khusus. Terkait RSUD, ia menyebut nomenklaturnya akan segera dibahas secara komprehensif. 

“Selanjutnya ada aspirasi mengenai infrastruktur jembatan. Karena sudah ada kendaraan di lingkungan masyarakat, cuma aksesnya yang kondisinya tidak baik-baik saja sehingga perlu menjadi perhatian,” tambahnya.

Usai rapat, ia mengapresiasi sejumlah fraksi yang telah menyetujui rancangan RPJPD tersebut. Meskipun, ungkapnya, ada sejumlah aspirasi yang disampaikan juga oleh beberapa fraksi lainnya. 

“Nah, ada juga beberapa fraksi memohon terkait dengan beberapa hal. Seperti berbagai pembangunan untuk di masa akan datang supaya menjadi prioritas,” tutup Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar