Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman: Aparatur Daerah Harus Komitmen dalam Bekerja

31 Juli 2024 08:59 WIB
Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Meminta seluruh aparatur pemerintah daerah untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku. 

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menegaskan termasuk pula bekerja dengan tim yang solid di perangkat daerahnya masing-masing. 

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri kegiatan sosialisasi sistem kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, di Ruang Pamong Praja I Kantor Bupati Kubu Raya. Sosialisasi diikuti seluruh sekretaris perangkat daerah dan camat serta para kepala bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya.

“Jangan sampai TPP (tunjangan) terlambat hebohnya kemana-mana, tapi begitu kerja nyari orangnya susah. Jadi berbanding luruslah antara yang diberikan pemerintah dengan output yang diberikan. Sehingga kita ini menjadi suatu sistem yang betul-betul solid, kompak, semua tugas dan pekerjaan diselesaikan dengan baik,” ungkap Kamaruzaman mengingatkan. 
         
Terkait kegiatan sosialisasi yang menghadirkan seluruh sekretaris perangkat daerah, Syarif Kamaruzaman mengatakan sekretaris perangkat daerah memiliki peran penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah.
“Sekretaris mampu mengelola kendala, clear, aman, hasilnya pasti mantap. Tapi kalau sekretarisnya tak fokus, tak concern, misalnya ada surat masuk dari fungsional, itu harus dicek betul baru naik ke pimpinan. Tapi kalau langsung naik tanpa koreksi, itu sangat bahaya,” katanya.

Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman berharap para pejabat perangkat daerah dapat menghayati pekerjaannya. Ia meminta mereka melaksanakan tugas dengan hati nurani. Bahkan mampu memandang Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sebagai rumah keduanya.
“Di sinilah kita mengabdi, dapat rezeki dibawa pulang dengan keberkahan sehingga membuat kita pun tenang,” harapnya.
Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan jabatan sekretaris perangkat daerah menempati posisi yang strategis. 

"Karena sekretarislah yang mengatur sumber daya di perangkat daerahnya," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar