Sekda Kubu Raya Yusran Anizam: Tenaga Honorer Daerah Berpeluang Jadi PPPK

22 Oktober 2024 10:37 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berpeluang untuk diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baik PPPK penuh maupun paruh waktu

Ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam yang bisa mendaftar CPNS formasinya berbeda dan seleksinya menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). Sedangkan PPPK ini baik yang penuh maupun paruh waktu yang berhak mendaftar adalah honorer yang sudah masuk dalam data base BKN dan MenPANRB. 

"Yang tidak masuk data base, tidak bisa mengikuti seleksi PPPK ini.  Minimal bekerja selama dua tahun,” kata Yusran Anizam saat memberikan keterangan pers terkait proses rekrutmen ASN baik CPNS maupun PPPK Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, di Kantor Bupati Kubu Raya.

Terkait pendaftaran dan proses seleksinya, Yusran Anizam mengatakan hal itu dilakukan secara terpusat.
“Bukan kita dari pemerintah daerah (yang melakukan). Kita di pemda ini hanya memfasilitasi proses tesnya. Tesnya tetap di pusat menggunakan CAT juga, jadi online. Kita hanya memfasilitasi, seperti kemarin sesuai arahan Pj Bupati untuk memberikan pendampingan bagi calon peserta seleksi ini yang dilakukan selama satu pekan lebih,” paparnya.

Kembali ditegaskan Sekda Kubu Raya Yusran Anizam tenaga honorer perangkat daerah yang berhak mengikuti seleksi diundang untuk mengikuti sosialisasi pendampingan itu.
“Totalnya sekitar dua ribu lebih yang diberikan pemahaman terkait seleksi ini,” jelasnya.

Sekda Kubu Raya Yusran menegaskan, proses seleksi dilakukan secara terpusat dan transparan. Karena itu, dirinya memastikan tidak ada pegawai pemerintah daerah yang bisa mengintervensi proses rekrutmen tersebut.

“Jangan sampai ada mungkin, misalnya komitmen iming-iming. Tidak ada itu. Karena prosesnya terpusat. Murni sesuai dengan formasi, sesuai dengan kompetensi kemampuan dari masing-masing peserta. Kita imbau masing-masing tinggal memperkuat kompetensinya untuk mengikuti tes seleksinya nanti,” tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar