Kebakaran Hebat di Kawasan Pantai Bastiong Ternate Hanguskan Belasan Rumah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

TERNATE, insidepontianak.com – Kebakaran terjadi di kawasan Pantai Bastiong Ternate pada Senin (2/10/2023) dini hari menghanguskan belasan rumah penduduk.

Penyebab kebakaran tersebut diduga karena terjadi korsleting listrik di salah satu rumah warga setempat.

Peristiwa ini membuat warga setempat geger. Api sangat besar. Warga yang rumahnya terbakar sampai menceburkan diri ke laut untuk menyelamatkan diri.

“Korban yang berusaha menyelamatkan diri dengan cara menceburkan diri ke laut karena berada dalam kepungan api,” kata Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Bastiong Karanca, Samra Hi Badaun dikutip dari Antara.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 00.25 WIT di Kelurahan Bastiong Karance tepatnya di RT 008/RW 003 Kota Ternate. Wilayah ini merupakan pemukiman padat penduduk. Rumah–rumah warga yang terbakar ini berada di atas laut tepi Pantai.

"Lampu menyala tidak lama langsung terjadilah kebakaran, semua orang berteriak dan lari menyelamatkan diri," katanya.

Sedangkan, barang–barang peralatan rumah tak bisa diselamatkan karena api dengan cepatnya menyebar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas ini yang ada hanya luka ringan.

"Rumah yang terbakar sebagian beton. Tapi kebanyakan terbuat dari papan. Jadi semuanya hangus," kata Samra.

Menurut dia, jumlah rumah yang terbakar sebanyak 12 unit. Total korban terdampak kebakaran ini sebanyak 28 KK (kepala keluarga).

“Warga terdampak kebakaran sementara mengungsi ke rumah tetangga terdekat,” katanya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar