Rusman Ali Terima Rekomendasi Gerindra Maju Calon Bupati Kubu Raya Berpasangan dengan Fachri

5 Agustus 2024 22:53 WIB
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan SK rekomendasi kepada Rusman Ali sebagai calon bupati Kubu Raya. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Rusman Ali resmi diusung Gerinda sebagai calon bupati Pilkada Kubu Raya 2024. Surat keputusan atau SK rekomendasi Gerindra telah dia terima. 

SK itu diserahkan langsung oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, pada Senin (5/8/2024).

Rusman Ali sendiri adalah kader partai besutan Prabowo. Ia maju di Pilkada Kubu Raya berpasangan dengan Mohammad Fachri. 

"Gerindra sudah memberikan rekomendasi dan dukungan. Dan kami telah menerima SK-nya dari Sekjen, Bapak Ahmad Muzani," ucapnya. 

Rusman Ali mengaku, saat penyerahan SK, Sekjen Gerindra telah memberikan arahan-arahan strategi pemenangan pesta demokrasi lima tahunan ini. 

Salah satu arahan Sekjen adalah, calon gubernur Kalbar yang diusung Gerindra diminta berkolaborasi bantu satu sama lain, untuk memenangkan Pilkada serentak 27 November mendatang. Adapun Gerindra mengusung Sutarmidji sebagai calon gubernur Kalbar. 

"Jadi, Pak Sekjen Gerindra menginstruksikan kepada calon gubernur yang maju melalui partai Gerindra wajib tandem dengan calon bupati kader Gerindra," tuturnya.

Sejauh ini, Rusman Ali-Fachri telah diusung dua partai. Yaitu, NasDem dan Gerindra. SK rekomendasi NasDem telah diterima Rusman Ali-Fachri pada Minggu (4/8/2024). Fachri sendiri merupakan kader NasDem. 

Partai besutan Surya Paloh itu merupakan pemenang Pileg DPRD Kubu Raya 2024 dengan perolehan 9 kursi. Sedangkan Gerindra meraih 5 kursi.***


Penulis : Abdul Halikurrahman
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar