Satono-Hero Dipastikan Diusung 5 Partai Pemilik Kursi Besar di DPRD Sambas

12 Agustus 2024 10:42 WIB
Satono-Hero terima SK Rekomendasi Pengusungan Golkar. SK itu diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia, didampingi Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman dan Sekretaris DPD Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur, Sabtu (10/8/2024). (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Golkar mantap mengusung Satono-Hero sebagai pasangan calon kepala daerah di Pilkada Sambas 2024.

SK pengasungan partai beringin telah diterima Satono-Hero. Diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia, Sabtu (10/8/2024). 

Satono tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Golkar yang sudah memberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada Sambas di periode keduanya. 

Ia berharap, ini menjadi awal yang baik untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sambas ke depan. 

“Alhamdulillah, rekomendasi dari Partai Golkar ini menjadi kelima setelah sebelumnya PAN, Gerindra, PDIP, dan PKB. Saya diterima untuk persiapan maju di Pilkada Sambas 2024," ucap Satono, Senin (12/8/2024). 

Untuk diketahui, hasil Pileg DPRD Sambas 14 Februari 2024, Gerindra sendiri merupakan partai pemenang dengan meraih 8 kursi. Sedangkan Golkar memiliki 6 kursi, PKB dan PDIP 5 kursi, dan PAN 4 kursi. 

Total kepemilikan kursi lima partai pengusung Satono-Hero sebanyak 28 dari 45 kursi yang ada. Ini artinya, Satono-Hero diusung partai-partai yang memiliki mesin politik yang cukup kuat. 

"Melalui kebersamaan, kesolidan, dan kerja keras semua, akan mampu menjemput kemenangan di Pilkada Sambas 2024," ucap Satono optimis.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar