Lasarus Optimis PDIP Menangkan Pilkada Kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah

11 Oktober 2024 13:59 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan, Kalimantan Barat, Lasarus membuka Rekercabsus PDI Perjuangan di Hotel Dangau, Kubu Raya, Jumat (11/10/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus optimis, partainya bakal memenangkan pertarungan pada  Pilkada Kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah tahun 2024.

Optimisme ini disampaikan Lasarus saat membuka Rapat Kerja Cabang Khusus atau Rakercabsus yang digelar, di Hotel Dangau, Jumat (11/10/2024).

Rakercabsus ini digelar untuk tiga wilayah yakni untuk konsolidasi pemenagnan Pilkada Kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah.

Untuk Kota Pontianak, PDI Perjuangan mengusung Edi Rusdi Kamtono-Bahasan. Sementara di Kubu Raya, mengusung Sujiwo-Sukiryanto dan Mempawah, mengusung Erlina-Juli Suryadi Burdadi.

"Hari ini kita menggelar Rakercabsus dalam rangka pemenangan Pilkada. Agenda Rakercabsus tunggal dalam rangka memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan," kata Lasarus.

Lasarus optimis tiga daerah tersebut bakal dimenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan. Termasuk juga, pasangan Ria Norsan-Krisantus yang diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.

Bahkan, Lasarus mengklaim hasil survei perolehan suara pasangan Norsan-Krisantus sudah berada di atas rata-rata. "Survei kita di atas," ungkapnya.

Lasarus menyebut tinggal memaksimalkan wilayah hulu dan wilayah pantai saja. "Jadi  maksimalkan hulu, maksimalkan pantai maka selesailah pertarungan," ungkapnya.

Lasarus meminta seluruh kader untuk all out memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan. Jangan ada yang tak tunduk dengan keputusan partai.

 "Sejauh ini ada beberapa laporan yang kita terima. Tapi sedang kita tindak lanjuti, karena kita negara hukum kalau mau menindak harus punya bukti yang cukup," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar