DPP NasDem Beri Rekomendasi Duet Sutarmidji-Ria Norsan di Pilkada Kalbar 2024

5 Juni 2024 19:14 WIB
Sutarmidji-Norsan ngopi bareng di Amieng Coffe Hutan Kota, Jalan Veteran Pontianak, Minggu (19/5/2024). Keduanya memastikan akan berduet di Pilkada 2024. (Insidepontianak.com/Abdul Halikurrahman)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dewan Pimpinan Pusat atau DPP NasDem, telah menerbitkan surat rekomendasi kepada pasangan Sutarmidji-Ria Norsan untuk diusung di Pilkada Kalbar 2024 yang akan digelar November mendatang. 

Surat rekomendasi itu ditandatangani Ketua Bappilu NasDem, Prananda Surya Paloh dan Willy Aditya, di Jakarta, Selasa (4/6/2024). Dalam rekomendasi itu berisi beberapa point penting. 

Pertama, telah menyetujui pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalbar tahun 2024.

Kedua, DPP NasDem juga memerintahkan DPW NasDem Kalbar untuk bersama-sama dengan Sutarmidji-Ria Norsan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai, untuk membangun poros koalisi dan melakukan konsolidas internal guna mendukung proses pencalonan. 

Ketiga, kepada pasangan calon tersebut diwajibkan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPUD Provinsi Kalimantan Barat, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.  

"Rekomendasi ini berlaku hingga dikeluarkannya Surat Keputusan DPP Partai NasDem tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, yang menjadi persyaratan pendaftaran ke KPU," tulis penutup surat rekomendasi itu. 

Sutarmidji pun membenarkan surat rekomendasi dari NasDem yang telah diberikan kepadanya bersama Ria Norsan. Surat itu sudah dia terima.

"Sudah," ujar Sutarmidji kepada Insidepontianak.com lewat pesan WhatsApp. 

Namun, Sutarmidji belum merinci partai mana lagi yang akan menyusul memberikannya rekomendasi bersama Ria Norsan untuk berlaga di periode keduanya nanti.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment