Anies Dikabarkan ke DPP PDIP Siang Ini, Sudah Siapkan Batik Merah

26 Agustus 2024 12:28 WIB
Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua DPD PDIP Ady Widjaja (kanan), berbincang usai menggelar pertemuan tertutup di kantor DPD PDIP, di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). (Antara/Fakhri Hermansyah)

JAKARTA, insidepontianak.com – Anies Baswedan dijadwalkan hadir ke kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Jalan Diponegoro, Nomor 58, Jakarta, siang ini, Senin (26/8/2024).

Ia pun dikabarkan telah menyiapkan batik merah. Sebagaimana diketahui, hari ini, Ketua Umum PDIP, Mega Wati Soekarno Putri kembali mengumumkan nama-nama calon kepala daerah yang akan diusung.

Pengumuman itu diagendakan dimulai pukul 13.00 WIB.  Isunya, Anies akan dipasangkan dengan Rano Karno.

Isu ini tak dibantah Ketua DPP PDIP Bidang Sumber Daya, Said Abdullah. Ia pun mengamini, siang ini ada rencana deklarasi Anies-Rano Karno.

"Insyaallah (PDIP mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Rano Karno)," kata Said mengutip Antara, Senin.

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian pun membenarkan agenda Anies datang ke Kantor DPP PDIP siang ini. Namun ia tak merinci kapasitas Anies datang ke kendang banteng.

"Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," ujar Angga

Kedatangan Anies ke DPP ini pun menjadi sinyal kuat ia akan didukung PDIP untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024. Anies pun menegaskan akan mengikuti seluruh proses menuju pencalonannya itu.

"Saya mengikuti proses. Tentu semuanya menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati. Saya menunggu," ujar Anies Minggu kemarin.***


Penulis : Antara
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar