Reses di Desa Serindang, Dewan Kalbar Tony: Warga Minta Perbaikan Jalan dan Bedah Rumah

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Perbaikan jalan desa, dan bedah rumah sudah lama jadi mimpi warga Desa Serindang, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Namun, hingga kini, pemerintah belum memberi perhatian maksimal. Akhirnya, warga mengadu kepada anggota DPRD Kalbar daerah pemilihan atau dapil Sambas, Tony Kurniadi.

"Kami berharap dibantu peningkatan jalan desa, karena kondisi jalan yang ada  rusak. Rumah warga juga banyak yang masuk kategori tidak layak," keluh Herfin yang turut menyampaikan aspirasi di kegiatan reses Anggota DPRD Kalbar, Tony Kurniadi, Senin (13/2/2023).

Herfin yang merupakan anggota BPD Desa Serindang menyebut, infrastruktur yang baik sudah lama jadi dambaan masyarakat di Desa Serindang. Sebab, dengan infrastruktur yang baik diyakini dapat menggerakkan roda perekonomian.

Di sisi lain, petani di Desa Serindang juga mengeluhkan kelangkaan pupuk subsidi dan harga pestisida yang mahal. Alhasil, petani tak berdaya.

"Kita berharap pemerintah memberi perhatian terhadap persoalan ini," kata Herfin.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang lain, Suhadi mengeluhkan pajak bumi dan bangunan selalu naik. Kenaikan pajak dinilai sangat membebani masyarakat. Apalagi, masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Kepala Desa Serindang, Bujang Effendi mengapresiasi kiprah Tony Kurniadi mengawal pembangunan.

Namun, ia sangat berharap agar pemerintah bergerak cepat untuk merealisasikan peningkatan infrastruktur di Desa Serindang. Sebab, kondisi jalan desa rusak parah. Sementara desa tak punya anggaran untuk membangun jalan.

"Sudah bertahun-tahun masyarakat kami merindukan jalan yang mulus agar lalu lintas masyarakat lancar dan perekonomian masyarakat bergerak," harapnya.

Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi seluruh masyarakat kepada pemerintah melalui rapat kerja bersama OPD terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindak lanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan bisa tercapai,” pungkasnya. (Andi)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment