Bupati Satono Resmikan Perpustakaan Terapung di Tengguli, Harap Tingkatkan Minat Baca Masyarakat

12 Juli 2024 15:16 WIB
Pemotongan pita oleh Bupati Sambas Satono, didampingi Ketua PKK Sambas dan Kadis Perpustakaan sebagai simbol diresmikannya perpustakaan terapung di Desa Tengguli, Jumat (12/7/2024). (Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, secara langsung meresmikan perpustakaan terapung di Desa Tengguli, Kecamatan Sajad, Jumat (12/7/2024).

Bupati Satono menyampaikan, dengan berdirinya Perpustakaan Terapung ini, bisa menjadi role model untuk desa lainnya di Kabupaten Sambas untuk menarik minat baca masyarakat.

Lanjut Bupati Satono, Perpustakaan Terapung ini merupakan satu-satunya di Kabupaten Sambas, dan diharapkan bisa menarik para minat pengunjung di luar Desa Tengguli.

“Satu-satunya di Kabupaten Sambas, yang telah bupati canangkan beberapa tahun yang lalu,” ucapnya.

“Mudah-mudahan melalui gerakan ini melalui gerakan 1.000 perpustakaan masyarakat Sambas semakin semangat, minat membacanya tinggi karena dunia hari ini menyajikan dari 1.000 penduduk hanya satu orang yang mau membaca,” lanjutnya.

Ia berharap ke depannya dengan berhasilnya program 1.000 Perpustakaan di Kabupaten Sambas, bisa meningkatkan SDM yang unggul di Kabupaten Sambas.

“Karena itu, saya berharap walaupun sampai sini letaknya paling utara di Kalbar tapi semangat membacanya harus nomor satu harus rangking satu sedunia,” tutupnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar