Bupati Sekadau Periode 2016-2021 Rupinus Wafat, Martinus Sudarno Sampaikan Duka Mendalam

2 September 2024 19:52 WIB
Bupati Kabupaten Sekadau, periode 2016-2021, Rupinus. (Net)

SEKADAU, insidepontianak.com - Bupati Kabupaten Sekadau, periode 2016-2021, Rupinus meninggal dunia, di RSUD Sekadau, Senin (2/9/2024) sore.

Kabar meninggalnya mantan orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu tersebar di media sosial. Anggota DPRD Kalbar, Martinus Sudarno membenarkan kabar duka ini. 

"Benar. Atas nama pribadi, keluarga, dan tim pemenangan Martinus Sudarno-Muhammad saya menyampaikan duka mendalam atas kepergian Pak Rupinus ke pangkuan ilahi, disertai doa semoga almarhum mendapat terbaik di alam keabadian," ucap Martinus Sudarno mendoakan. 

Sudarno mengaku, terakhir bertemu Rupinus pada 27 Agustus kemarin saat deklarasinya bersama maju sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pilkada Sekadau 2024.

"Karena alasan kesehatan, beliau yang tadinya kita minta memberi sambutan batal. Dan meminta kepada saya untuk mencari tokoh lain," kata Sudarno. 

Namun, sebelum acara deklarasi, Sudarno juga sempat menyambangi rumah Rupinus. Saat itu, dia diberi banyak nasehat dan masukkan luar biasa untuk pembangunan Sekadau ke depan. 

"Namun, tuhan berkehendak lain, Pak Rupinus mendahului kita semua. Dan Saya bersaksi beliau orang baik, sederhana, tidak neko-neko, dan rendah hati. Saya sangat kehilangan sosok yang selalu memberi teladan kebaikan," ucap Sudarno.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar