Bupati Satono Kunjungi Asrama Mahasiswa Sambas di Pontianak, Diskusi dan Beri Pesan sebagai Agen Perubahan

16 September 2024 19:48 WIB
Bupati Sambas Satono foto bersama mahasiswa Sambas di Pontianak, Minggu (16/9/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, silaturahmi dan diskusi dengan mahasiswa Sambas, di Asrama Muare Ulakan Pontianak, Minggu (15/9/2024).

Ia bersyukur dapat berkunjung dan berkumpul bersama dengan mahasiswa Sambas yang merantau ke Pontianak untuk menuntut ilmu. Dulu, Satono mengaku juga tinggal di asrama saat menempuh pendidikan di Jakarta. 

"Sudah lama saya ingin berkunjung ke asrama-asrama mahasiswa Sambas di Pontianak, karena dulu saya waktu kuliah juga tinggal di asrama yang berada di Jakarta, jadi teringat moment tersebut sangat banyak memberikan pelajaran serta pengalaman kepada saya," katanya. 

Bupati Satono berpesan kepada mahasiswa Sambas, agar menjadi agen perubahan untuk membantu pembangunan di Kabupaten Sambas. 

Ia pun tak lupa mengimbau mahasiswa berpartisipasi membangun politik yang baik. Karena itu, mahasiswa harua mengikuti perkembangan perpolitikan, dinamika sosial, dinamika masyarakat dan dinamika di lapangan. 

"Caranya harus banyak diskusi, harus banyak ngumpul-ngumpul yang bagus-bagus dan yang baik-baik," katanya. 

Mahasiswa sebagai agen perubahan harus jadi garda terdepan mengedukasi masyarakat supaya memahami politik sebagai jalan untuk memajukan pembangunan daerah. 

"Karena itu, mahasiswa jangan mudah terprovokasi, dan harus jujur menyampaikan informasi-informasi, jangan mudah termakan isu-isu yang negatif, " lanjutnya. 

Ia juga berpesan kepada mahasiswa Sambas yang ada di Pontianak agar belajar dengan sungguh-sungguh, hingga nantinya pulang ke kampung halaman dengan segudang ilmu. 

"Pesan saya untuk adik-adik tetap semangat, belajar sungguh-sungguh, tinggalkan hal yang lain fokus belajar, capai tujuan adik-adik semuanya," ujar Bupati Satono.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar