Bupati Sambas Satono Imbau Masyarakat Waspada Bencana Akibat Perubahan Cuaca

7 Januari 2023 16:08 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono mengimbau masyarakat, khususnya yang bermukim di pesisir untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang tidak menentu.

Sebagaimana diketahui, situasi cuaca saati ini sedang ekstrem. Karena itu, menurut Bupati Sambas Satono, bencana banjir dan angin puting beliung bisa terjadi kapan saja karena faktor cuaca ini.

Baca Juga: Dewan Kalbar Ritaudin Dorong Perusahaan Lapor Penyaluran CSR

Kabupaten Sambas sendiri tercatat menjadi salah satu daerah di Kalbar yang rawan bencana. Terutama tanah longsor dan banjir. Maka, di situasi cuaca seperti saat ini Bupati Sambas Satono mengimbau warga waspada.

"Khususnya keluarga kita yang bermukim di pesisir karena cuaca sedang tidak menentu. Bencana alam itu bisa terjadi kapan saja," kata Bupati Satono, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga: Tanggap Bencana, Dirut PLN Instruksikan Seluruh Unit Antisipasi dan Siaga Perlengkapan Darurat

Bupati Sambas Satono mengatakan, hal yang paling penting bagi warga yang bermukim di wilayah rawan bencana alam adalah persiapan mitigasi bagi diri sendiri dan keluarga sebagai langkah pencegahan.

Baca Juga: Dukung Anak-anak Cianjur Kembali ke Sekolah Pascagempa, PLN Berikan Perlengkapan Belajar

"Misalnya keluarga yang tinggal di pesisir, jika gelombang sedang tinggi maka harus meningkatkan kewaspadaan dini, jangan sampai tidak bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.***

Tags :

Leave a comment