Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni: Kemah Bakti Nusantara Gembleng Anggota Lebih Solid Hadapi Tahun Politik

1 Januari 2023 21:38 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni mengatakan, DPW PKS Kalbar kembali mengadakan kegiatan penguatan soliditas anggota melalui Kemah Bakti Nusantara (Kembara).

Tujuan diadakannya Kemah Bakti Nusantara atau Kembara, menjaga soliditas pengurus, kader dan anggota jelang tahun politik. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari di Pantai Kura Kura (Kura Kura Beach) Bengkayang.

“PKS ingin wujudkan solidititas partai. Maka menjelang tahapan pemilu ini, DPW PKS Kalbar gelar acara Kemah Bakti Nusantara (Kembara) di Kura Kura Beach, Bengkayang,” kata Arif Joni.

Baca Juga: Pemda Sambas Tutup Tahun 2022 dengan Zikir dan Doa Bersama sebagai Bentuk Syukur 

Kegiatan Jumat hingga Minggu atau 30 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, diikuti seluruh pengurus dan anggota PKS Kalbar, sebanyak 240 orang, terdiri dari pengurus wilayah hingga anak ranting.

“Saya sebagai Ketua DPW PKS Kalbar, membuka acara ini sekaligus membersamai kegiatan dari awal hingga akhir,” kata Arif Joni.

Ia mengapresiasi antusias kehadiran peserta dari seluruh kabupaten se Kalbar.

“Alhamdulillah kita kembali lagi bertemu pada acara Kembara, yang selama kurang lebih 4 tahun tidak kita laksanakan karena pandemi Covid 19,” kata Arif Joni.

Kader PKS Kalbar, kini ini bisa berkumpul kembali dari seluruh kota dan kabupaten di Kalbar. Hal ini patut diapresiasi, karena penuh pengorbanan untuk hadir selama tiga hari.

Arif Joni menegaskan, PKSi sudah memulai tahapan pemilu. Satu di antaranya ialah pengambilan nomor urut partai, dan sudah dapat nomor 8.

“Sebentar lagi proses pencalegkan, dan ini harus kita siapkan dengan pengurus yang solid, semangat dan siap menyambut kemenangan,” kata Arif Joni.

Maka, semangat dan soliditas yang diperoleh selama latihan Kembara, harus tetap dijaga dan dirawat, sehingga benar-benar siap memasuki tahun politik.

Baca Juga: Mainan Ini yang Lagi Viral, Berikut Empat Manfaat Bermain Latto-latto bagi Anak

Acara yang digelar penuh dengan kegiatan outdoor, membuat peserta mendirikan tenda kemah untuk tempat istirahat selama kegiatan.

Turut hadir Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah, H Alifudin yang juga anggota DPR RI Dapil Kalbar. Serta, Ketua DPP Bidang Kepanduan, Yoyok Suwito.

“Selain kegiatan outbond, kegiatan diakhiri dengan bakti sosial di beberapa desa di sekitar tempat acara,” kata Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni.***

Tags :

Leave a comment