Bupati Sambas Satono Lantik 146 Pejabat Fungsional, Minta Bekerja Penuh Tanggung Jawab

27 Desember 2022 21:14 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono melantik dan mengambil sumpah jabatan 146 pejabat fungsional di Aula Diklat BKPSDMAD Kabupaten Sambas, Selasa (27/12/2022).

Bupati Sambas Satono mengatakan, 146 pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari ASN Sekretariat Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, BKPSDMAD, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Selama 2022, KPK Tetapkan 149 Tersangka Kasus Korupsi

"Pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas ini adalah hal yang lumrah dilakukan untuk penyegaran. Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik kepada masyarakat," kata Bupati Sambas Satono.

Lebih lanjut Bupati Sambas, Satono mengatakan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Sambas merupakan bentuk implementasi dari reformasi birokrasi di Kabupaten Sambas.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta akan Kerahkan 3.180 Petugas Kebersihan di Malam Tahun Baru

Sejak menjabat sebagai Bupati Sambas, Satono tercatat sudah beberapa kali melakukan rotasi jabatan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, demi meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan memberikan kesempatan pada setiap ASN untuk dipromosikan.

Baca Juga: Polisi Masih Proses Kasus Prank KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven

"146 pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah jabatan hari ini harus mampu melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dan mampu memaksimalkan kinerja di tempat atau jabatan yang baru," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment