Anggota DPRD Kalbar Ishak Ali Almuntahar Ajak Masyarakat Jaga Kedamaian Pontianak

19 Desember 2022 13:48 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com  - Anggota DPRD Kalbar, Ishak Ali Almuntahar meminta masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar khususnya tak terprovokasi dengan keributan sejumlah sekelompok orang yang terjadi di Jalan Veteran, Minggu (18/12/2022) malam.

Menurut Ishak Ali Almuntahar, kejadian keributan itu hanya disebabkan karena permasalahan personal dan tak berkaitan dengan suku dan agama.

Maka dari itu, Ishak Ali Almuntahar mengimbau seluruh element masyarakat menjaga ketertiban dan kedamaian dan tak terprovokasi.

Baca Juga: Jelang Nataru, Dewan Kalbar Martinus Sudarno Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako

"Saya iimbau masyarakat seluruh  etnis di Kalbar jangan terprovokasi dengan kejadian itu," pesan Ishak Ali Almuntahar kepada Insidepontianak.com, Senin (19/12/2022).

Wan Is, sapaan karibnya meminta agar masyarakat tak tetap tenang dan tak terpancing dengan isu liar yang dapat memecah belah.

Apalagi, Kalbar daerah yang multikultural. Belajar dari pengalaman yang terjadi, potensi konflik sangat mudah terjadi, kalau tak segera direndam.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Kuda atau Wanita? Pertama yang Terlihat akan Ungkap Tipe Orang Seperti Apa Kamu Sebenarnya

Untuk itulah, Legislator Partai Gerindra ini meminta seluru etnis harus mengesampingkan ego dan melihat persoalan secara utuh, agar tak terjadi konflik yang lebih besar.

"Kalau munculkan keegoan masing-masing, konflik akan terjadi. Apalagi masa Pilkada dan Pileg depan mata dan sangat rawan," ucapnya.

Polititisi Dapil Pontianak ini juga mendorong pemerintah daerah dan kepolisian segera melakukan dialog untuk meredam dan menyelesaikan persoalan yang terjadi.

"Bangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, jangan ada konflik lagi. Kalau terjadi konflik kita yang susah," ucapnya.***

Tags :

Leave a comment