Bupati Sambas Satono Resmikan Dermaga Nelayan di Desa Kuala Kecamatan Selakau

26 November 2022 17:34 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com -Bupati Sambas Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono meresmikan dermaga nelayan di Desa Kuala, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalbar, Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri BSKDN Kemendagri, Yusharto Huntoyugo, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Trisno, Staf Ahli Bupati, Fatma Aghistini, Kepala OPD terkait dan masyarakat setempat.

Bupati Sambas Satono mengatakan, masyarakat di Desa Kuala, Kecamatan Selakau sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Karenanya, pembangunan dermaga nelayan tersebut sangat penting dan bermanfaat untuk mereka.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan di Semparuk Kuala dan Surabaya

"Peresmian dermaga nelayan ini adalah bentuk komitmen Pemkab Sambas dalam mendukung sektor perikanan di Kabupaten Sambas khususnya Kecamatan Selakau. Terlebih sebagian besar masyarakat Selakau ini berprofesi sebagai nelayan," katanya.

Baca Juga: Bupati Sambas Satono Resmikan Jembatan Berkemajuan di Semparuk Kuala dan Surabaya

Bupati Sambas Satono berpesan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Selakau khusus yang menggunakan dermaga nelayan tersebut agar menjaga, dan merawatnya dengan baik agar masa pakai bisa panjang.

"Kalau masa pakainya panjang, maka masyarakat nelayan di sini bisa menikmati manfaat pembangunan dermaga ini dalam kurun waktu yang lama. Pemerintah juga tidak bisa membangun di situ-situ terus. Jadi saya mohon kerjasamanya," pungkasnya.

Tags :

Leave a comment