Diganjar Penghargaan Aktif Donor Darah, Dewan Pontianak Zulfydar: Donor Darah Pekerjaan Mulia

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mendapat penghargaan 75 kali donor darah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Penghargaan itu diberikan Ketua PMI Kalbar, Lismaryani Sutarmidji, di halaman kantor Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Selasa (2/5/2023).

Penghargaan tersebut merupakan hasil dedikasi yang tinggi yang dilakukan oleh tokoh Kalbar ini.

"Penghargaan ini bukan kami minta dan saya mendonor darah dengan ikhlas. Namun pemerintah memberikan penghargaan untuk memacu kepada semua masyarakat dan generasi selanjutnya agar ikut mendonor," ujarnya, usai terima penghargaan.

Zulfydar mengaku sudah 98 kali donor darah, dan kini mendapat penghargaan ke-75 dari Pemerintah. Ia pun tak pernah berpikir diganjar penghargaan. Baginya menolong sesama menjadi kewajiban.

"Tentu penghargaan ini menjadi sejarah dan keluarga saya karena telah mendapat penghargaan dari pemerintah," katanya.

Sekjen DPW PAN Kalbar itu juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mendonor darah. Sebab, donor darah baik untuk kesehatan dan membantu orang banyak.

"Ini pekerjaan yang sangat mulia," ujarnya.

Menurut Zulfydar, membantu sesama tidak harus dengan uang, akan tetapi bisa juga dengan cara donor darah. Sebab, darah yang kita donorkan sangatlah berharga untuk membantu orang  yang membutuhkan.

"Sehingga menjadi suatu kebanggaan bagi orang tua dan keluarga yang mampu berkontribusi terhadap masyarakat dengan cara berdonor darah. Ke depan kita tetap mendonor, karena bukan penghargaan yang kita harapkan melainkan kepedulian antar sesama,"  pungkasnya. (Andi)

Leave a comment