Polisi Periksa Empat Saksi Selidiki Motif Dugaan Bunuh Diri Ketua DPD Golkar Kubu Raya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat menyampaikan, motif dugaan bunuh diri Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah Har masih dalam penyelidikan. Sejauh ini empat saksi sudah diperiksa.

"Motifnya belum dapat disimpulkan. Kami masih melakukan pendalaman terhadap saksi-saksi. Termasuk keluarga yang bersangkutan," kata AKBP Arief Hidayat, Selasa (15/5/2023).

Arief menegaskan, penanganan kasus ini masih dalam pengembangan dengan memeriksa saksi lainnya. Istri korban juga akan dimintai keterangan.

"Karena masih kondisi syok, nanti akan kita berikan informasi lebih lanjut," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Iqbal Zafarullah ditemukan tewas sekitar dua nautical mile ke arah hilir dari lokasi kejadian. Korban ditemukan pukul 18.49 WIB usai dua hari pencarian.

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, korban ditemukan l dalam keadaan meninggal dunia, dengan jarak dua nautical mile dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan tepat ke arah hilir tikungan perairan klenteng Macau Kumpai Besar," terang Made.

Setelah ditemukan, jenazah langsung dibawa ke posko Tim SAR gabungan lalu dibawa ke RS Soedarso guna dilakukan autopsi.

Dengan ditemukannya Muhammad Iqbal Zafarullah maka operasi SAR dinyatakan selesai. Sementara jenazah sudah diserahkan pihan keluarga setelah proses otopsi dilakukan.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi SAR ini. Dan kami semua yang terlibat dalam operasi ini memohon maaf apa bila dalam proses operasi SAR terdapat kekurangan yang mungkin kurang berkenan," ujarnya. (Andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar