3 Cara Menonaktifkan Iklan Mengganggu di HP Android

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Untuk melakukan 3 cara menonaktifkan iklan yang mengganggu di HP Android, simaklah ulasan artikel berikut ini dengan seksama.

Pada 3 cara menonaktifkan iklan mengganggu di HP Android ini tidak berlaku bagi ponsel iOS. Artinya, cara pada kedua perangkat tidak sama bila hendak memblokir Ads aplikasi.

Selain itu, 3 cara menonaktifkan iklan mengganggu di HP Android ini cukup bersifat universal. Sehingga, seluruh ponsel yang berbasis sistem sama dapat mempraktekkannya langsung di perangkat masing-masing.

Ponsel Android sendiri dikenal sebagai smartphone yang mana kerap selalu menampilkan iklan menjengkelkan. Bisa dikatakan, bahwa seluruh perangkat tersebut melakukan hal yang sama walaupun brand-nya berbeda.

Secara teknis, iklan yang terpampang memang memiliki benefit tersendiri bagi produk smartphone. Sayangnya, Ads tersebut juga menimbulkan kejengkelan bagi sebagian pengguna.

Sebagai salah satu contoh, bila hendak bermain medsos beberapa iklan akan muncul dengan sendirinya. Bahkan, ketika mengetik menggunakan keyboard virtual Ads yang mengganggu ini terus nongol.

Biasanya, iklan yang muncul saat mengoperasikan ponsel datang dari sebuah aplikasi. Selama aplikasi tidak dihapus, Ads ini terus-menerus muncul.

Bahkan, meski tidak membuka langsung aplikasi yang bersangkutan. Iklan dari platform yang dimaksud terus berdatangan.

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, tim Insidepontianak telah merangkum tipsnya.

Sekilas, artikel ini mengandung trik khusus bagi pengguna smartphone Xiaomi. Namun, pada satu pembahasan tertentu berlaku untuk pengguna Android secara umum.

Berikut uraian tentang 3 cara menonaktifkan iklan di HP Android:

  1. Blokir Iklan MSA.

Khusus pengguna Xiaomi, MSA (MIUI System Ads) kerap muncul pada kesempatan tertentu dengan ragam iklan yang bervariasi. Untuk menghilangkannya, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka 'Settings/Pengaturan' ponsel Xiaomi.
  • Pilih opsi 'Sandi dan Keamanan'.
  • Klik 'Otorisasi dan Pencabutan'.
  • Geser toggle MSA hingga tidak menyala ke arah kiri.
  • Dengan otomatis, layanan tayangan iklan akibat sistem MSA akan menurun secara perlahan.
  1. Nonaktifkan Iklan dari Aplikasi Tema Xiaomi.

Selanjutnya, aplikasi Tema yang tertanam dari pabrik (default) juga sering menampilkan iklan yang cukup mengganggu. Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat dihapus dari perangkat pengguna.

Alih-alih menghapusnya dengan paksaan, alangkah lebih baiknya menghilangkan iklan dari aplikasi Tema milik Xiaomi. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi Tema di HP Xiaomi.
  • Pilih opsi 'Profil'.
  • Klik pilihan 'Pengaturan/Settings'.
  • Pada fitur 'Tampilkan Iklan', geser toggle ke kiri hingga tidak menyala kembali.
  1. Blokir Iklan di Android.

Tips terakhir merupakan langkah menghapus iklan dari perangkat Android secara umum. Dengan begitu, panduan ke tiga ini bisa dilakukan oleh Anda tanpa dibatasi merk brand tertentu.

Agar dapat memahaminya dengan detail, simak tips di bawah ii:

  • Buka 'Setting' atau 'Pengaturan' di ponsel Android.
  • Pilih opsi 'Sandi dan Keamanan'.
  • Klik opsi 'Privasi'.
  • Klik pilihan 'Layanan Iklan'.
  • Geser toggle agar sistem tidak menampilkan iklan yang dirasa mengganggu.

Demikianlah uraian tentang 3 cara menonaktifkan iklan yang mengganggu di ponsel Android. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment