Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Disporapar Berbenah Objek Wisata Pantai Pulau Datok

12 Agustus 2024 14:31 WIB
Kadisporapar Muhammad Idham saat meninjau lokasi pelataran pantai pulau datok

KAYONG UTARA, insidepontianak.com -  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat terus berbenah beberapa spot - spot wisata dikawasan objek wisata Pantai Pulau Datok.

Dikatakan Kadisporapar Muhammad Idham saat ini pihaknya sedang melakukan beberapa kegiatan pembangunan disekitar kawasan wisata Pantai Pulau Datok, diantaranya pembuatan taman dan mushola. 

"Tahun ini melakukan rehap mushola didaerah kawasan Pantai Pulau Datok. Kita bangun gazebo  atau saung sehingga ini membuat dampak Pantai Pulau Datok lebih indah lagi," ungkapnya, Kamis (8/8/2024).

Saat ini diakui dia, kunjungan wisata di objek wisata Pantai Pulau Datok semakin hari semakin meningkat. Hal tersebut tak lepas dari peningkatan insfrastruktu akses jalan yang semakin mempermudah wisatawan untuk datang ke Kayong Utara.

"Dengan adanya perbaikan jalan infrastruktur jalan provinsi ini sangat berpengaruh terhadap kunjungan wisata di Kayong Utara.  Rata - rata setiap tahun -70 ribu-80 ribu pengunjung wisata ke Kayong Utara," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Idham, saat ini fokus pembenahan objek wisata lebih diperbanyak dikawasan Pantai Pulau Datok, karena objek Pantai Pulau Datok masih menjadi tujuan utama wisatawan yang berlibur.

"Ini menjadi suatu investasi bagi kami, bagaimana kami bisa menerima wisatawan lokal, dan kami harus mempersiapkan keindahan Pantai Pulau Datok yang mana peninggalan Sail Selat Karimata 2016 lalu," jelasnya.

"Alhamdulillah kami harus berbenah bagaimana menjaga dan memeilihara kawasan Pantai Pulau Datok menjadi andalan di Kayong Utara," tambahnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar