Basarnas Pontianak Sebut Ketua DPD Golkar Kubu Raya Iqbal Nekat Terjun ke Sungai Kapuas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Basarnas Pontianak menyebut, Ketua DPD Golkar Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah nekat terjun ke Sungai Kapuas.

Hingga kini, Iqbal masih dinyatakan hilang. Ia belum berhasil ditemukan. Tim Basarnas Gabungan masih melakukan pencarian dengan menyisir Sungai Kapuas di Desa Kuala Dua.

Aksi terjun ke Sungai Kapuas dilakukan Iqbal setalah ia mengikuti serangkaian proses pendaftaran calon legislatif atau caleg di KPU Kubu Raya, Minggu (14/5/2023) pagi.

Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra mengatakan, Iqbal dilaporkan hilang sekitar pukul 10.30 WIB.

Sebelum dilaporkan hilang, Iqbal diketahui menuju pulang bersama istri menggunakan mobil, usai mendaftarkan bakal caleg di kantor KPU Kubu Raya. Ia sendiri pun ikut mendaftar.

"Dalam perjalanan, tiba-tiba korban membawa istrinya menuju tepian Sungai Kapuas berniat untuk melakukan percobaan bunuh diri," kata Made.

Made menegaskan, keterangan ini bersumber dari pengakuan istri Iqbal. Menurut Made, Bahkan, sang istri sudah berusaha mencegah yang bersangkutan agar tak berbuat nekat.

Tetapi niat itu tak dapat dicegah. Iqbal pun keluar dari mobil dan terjun ke Sungai Kapuas. Sampai saat ini ia masih belum ditemukan.

Tim SAR gabungan juga terus berupaya menemukannya. Kabar ini pun juga dibenarkan Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade.

"Iya benar, korban terjun ke sungai," terangnya.(Andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar