Relawan Sutarmidji-Didi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kubu Raya, Warga Rasakan Manfaatnya

18 September 2024 11:08 WIB
Relawan Sutarmidji-Haryono, yang dikenal dengan 'Gerak Bersama Mu' gelar pemeriksaan gratis di beberapa desa di Kubu Raya pada 14-15 September 2024. (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Relawan Sutarmidji-Didi Haryono, yang dikenal dengan 'Gerak Bersama Mu' gelar pemeriksaan gratis di beberapa desa di Kubu Raya pada 14-15 September 2024.

Yanto salah satu warga Desa Kuala Dua mengucapkan terima kasih kepada relawab Sutarmidji-Didi yang telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini.

Menurutnya, program ini sangat baik. Masyarakat bisa lebih mudah memeriksakan kesehatan sekaligus berobat tanpa harus bayar. 

“Saya rasakan betul manfaatnya. Saya bersyukur dengan adanya pengobatan gratis ini. Jadi seandainya kita mau berobat ke apotek kan juga bayar, kalau di sini alhamdulillah dapat gratis,” ucap Yanto. 

Yanto pun berharap ke depan program layanan kesehatan gratis ini terus ada. Supaya bisa menjangkau masyarakat kurang mampu untuk bisa mengakses pengobatan secara gratis. 

Ia pun tak lupa mendoakan hajat Sutarmidji-Didi maju Pilgub Kalbar berjalan lancar dan bisa terpilih lagi. 

“Karena kita ingin, program layanan kesehatan kgraris ini berlanjut. Maka, semoga Pak Midji terpilih kembali,” harapnya

Ditempat yang sama, Nurul Mawadah juga mengakui dampak manfaat dari program pemeriksaan tersebut.

“Lagi pun ini kegiatannya gratis masyarakat sangat membutuhkan,” ucapnya

Ia pun sebagai generasi muda sangat mendukung terkait kegiatan yang telah dilakukan relawan Sutarmidji-Didi. 

“Harapan ke depannya semoga Pak Midji dan Pak Didi kembali terpilih. Saya sebagai anak muda sangat mendukung untuk kegiatan ini, semangat pak midji,” pungkasnya. 

Fazzar muarif selaku koordinator Gerak Bersama Mu Kubu Raya menjelaskan, program ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan dan mendukung kesejahteraan masyarakat

“Saya percaya bahwa kesehatan adalah hak setiap orang, dan dengan adanya program ini, saya berharap dapat membantu mereka yang membutuhkan perhatian medis namun menghadapi kendala biaya,” paparnya. ***


Penulis : Abdul Halikurrahman/bis
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar