Cawagub Didi: 5 Ribu Beasiswa akan Diberikan untuk Mahasiswa

14 Oktober 2024 12:53 WIB
Calon wakil gubernur Kalbar pendamping Suarmidji, Didi Haryono. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, nomor urut 1, Didi Haryono dipercaya ditingkat nasional sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia atau ILUNI SKSG UI periode 2024-2028. 

Kepercayaan itu, membuktikan anak-anak Kalbar mampu berprestasi di kancah nasional. Asal, punya tekad dan kemauan yang tinggi. 

"Saya mengajak generasi muda agar memiliki tekad dan kemauan yang tinggi dalam menggapai cita-cita. Saya yakin anak-anak muda Kalbar punya potensi besar, asal mau berusaha dan bekerja keras," kata Didi Haryono, Senin (14/10/2024). 

Didi Haryono sendiri telah mencatatkan sejumlah prestasi yang membanggakan. Di bidang akademik, Didi Haryono bergelar S3 dan seluruhnya diselesaikan dengan predikat terbaik atau cumlaude. 

Tak hanya itu saja, putra kelahiran Singkawang ini pernah menjabat Kapolda Kalbar tahun 2017-2022. Bahkan, juga terpilih sebagai Komisaris Utama, Bank Kalbar hingga akhirnya mundur karena mendampingi Sutarmidji di Pilkada 2024. 

Didi yakin, generasi muda Kalbar punya kesempatan yang terbuka untuk berprestasi ditingkat nasional. Apalagi, Pemerintah Provinsi di era Sutarmidji sanggat punya komitmen dalam pengembangan SDM generasi muda. 

Buktinya program sekolah gratis, untuk jenjang SMA dan SMK. Bahkan, jika terpilih kembali jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang berpasangan dengan Didi Haryono juga akan memberi beasiswa bagi 5000 mahasiswa. Ini bukti keberpihakan kepada generasi muda Kalbar. 

"Ini bentuk komitmen kita dalam upaya meningkatkan SDM. Makanya anak-anak Kalbar harus punya keyakinan, mau belajar dan harus bisa menangkap peluang," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar