Anies-Muhaimin Jadi Pasangan Pertama Daftar ke KPU

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pasangan Capres-Cawapres, yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies-Muhaimin atau AMIN menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke KPU.

Anies-Muhaimin mendaftar ke KPU didampingi Ketua Umum Partai pengusung dan ribuan para relawan dan simpatisan yang mengantarkan pasangan ini.

Anies tiba di Kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB. Jadwal ini sedikit molor dari waktu yang direncakanan. Sebabnya, kemacetan yang terjadi di Jakarta. Pendaftaran pasangan AMIN pun diterima langsung oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asya'ri.

Anies Baswedan bersyukur telah mendaftar di hari pertama. Sebelumnya ia memang telah berencana mendaftar di hari pertama pada pukul 08.00 WIB. Namun, kondisi lalu lintas kata dia, macet. Akhirnya tiba di Kantor KPU sedikit tak sesuai dengan jadwal.

"Lalu lintas macet bukan hanya lalu lintas kendaraan. Lalu lintas orang juta macet. Jadi mohon maaf kami datang agak terlambat," ucapnya.

Anies juga bersyukur beberapa hari ini komunikasi dan arahan dari KPU kepada tim AMIN berjalan sangat baik. Sehingga dokumen yang diperlukan dapat dibawa dengan lengkap.

"Ini adalah misi besar yang kami emban. Saya rasa yang bekerja di sini juga merasakan misi besar. Mudahan kita diberi kemudahan dalam mengemban amanat yang besar ini," katanya.

Anies mengapresiasi semua petugas yang terlibat dalam proses ini. Yang di lapangan berpeluh membawa kebutuhan logistik untuk memastikan proses Pilpres berjalan dengan baik.

"Sebelum ini dimulai, izinkan kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua petugas itu," ujarnya.

Anies berharap dalam perjalanan ke depan kami, pasangan AMIN terus mendapat bimbingan KPU untuk memastikan semua ketentuan yang ada dapat dipenuhi.

"Kami percaya di bawah pimpinan bapak ibu proses Pemilu dapat berjalan tertib dan menghasilkan hasil yang kredibel," harapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berharap pendaftaran Pilpres yang mulai dibuka hari ini menjadi awal perjalanan untuk kebaikan bangsa yang lebih baik. (andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar