Martinus Sudarno Siap Tantang Aron di Pilkada Sekadau

15 Mei 2024 15:15 WIB
Martinus Sudarno mendaftar di PDIP sebagai Bakal Calon Bupati Sekadau. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalimantan Barat, Martinus Sudarno memastikan diri, siap menantang petahana Aron-Subandrio di Pilkada Sekadau 2024.

Keseriusan ini dibuktikannya dengan mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Bupati Sekadau. Sudarno mengaku, sangat serius maju sebagai Bakal Calon Bupati Sekadau.

Ia pun mengklaim, mendapat dorongan masyarakat Sekadau maju sebagai calon bupati, dengan harapan, pemerataan pembangunan bisa dirasakan.

"Karena itu kita sangat serius maju berkonsentrasi di Pilkada nanti," kata Sudarno, yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Ia optimis, PDIP bakal memberinya tiket. Sudarno memastikan, terus menjalin komunikasi dengan berbagai tokoh untuk menentukan sosok wakil potensial yang akan mendampinginya.

Sejauh ini beberapa tokoh politik, tokoh masyarakat dan birokrat yang sedang dipertimbangkan. Namun, untuk menentukan sosok wakil yang dipilih, dipastikan akan bergantung pada hasil survei internal DPP PDIP.

"Saat ini DPP PDIP tengah melakukan survei, untuk mencoba melihat sosok mana saja yang cocok dipasangkan dengan saya. Hasil survei yang ditunjuk DPP menjadi acuan dalam menentukan wakil," katanya.

Untuk diketahui PDIP menjadi pertain pemenang di Pileg 14 Februari 2024 dengan meraih enam kursi di DPRD Sekadau.

Artinya, PDI Perjuangan tak perlu berkoalisi untuk mengusung pasangan calon kepala daerah di Pilkada Sekadau 2024.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment