Terima Rekomendasi PAN, Satono Optimis Menangkan Pikada Sambas Periode Kedua

21 Mei 2024 14:09 WIB
Bupati Sambas, Satono menerima rekomendasi PAN untuk maju sebagai Calon Bupati Sambas 2024, Selasa (21/5/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono, mengaku semakin optimis meraih kemenangan di Pilkada Sambas 2024 periode keduanya.

Optimisme ini disampaikan Satono usai menerima rekomendasi dukungan dari PAN Kalbar, untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Sambas.

Rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar, Selasa (21/5/2024) siang.

Satono mengucapkan terima kasih kepada PAN yang telah bemebrikan rekomendasi untuk kembali berlaga di Pilkada Sambas 2024.

Ia mengaku, rekomendasi ini menjadi yang pertama diterimanya untuk melanjutkan pembangunan Sambas ke depan yang lebih baik.

"Mudah-mudahan ini sebagai langkah yang baik, mudah-mudahan dengan kerja keras dan soliditas kita, tanpa mendahului takdir Allah, kita akan menjemput kembali kemenangan Pilkada Sambas," ucap Satono.

Ia mengaku, tengah mempertimbangkan sosok bakal calon wakil. Sejauh ini ada 16 nama yang melamar. Mereka terdiri dari berbagai latar belakang. Mulai dari politisi, birokrat, pengusaha hingga ulama.

"Kita akan cari pendamping yang tak mengecewakan," tegasnya.

Ia meastikan tiket partai untuk berlayar di Pilkada Sambas sudah didapat. Sebab, PAN sendiri punya empat kursi dan Gerindra 8 kursi. Koalisi dua partai ini sudah bisa mengusungnya.

"Namun, kita terus menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik dan kita welcome kepada sejumlah partai yang mau bergabung," pungkasnya.

Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan, rekomendasi DPP tersebut diserahkan kepada bakal calon Bupati Sambas, Satono dengan perintah segera membangun koalisi dam mencari pendamping.

"Kita berharap beliau segera mencari pendamping dan koalisi partai dan segera mungkin disampaikan kepada DPP PAN," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment