Bupati Satono akan Jadikan Event Gebyar SMP Agenda Rutin Tahunan

22 Juli 2024 12:48 WIB
Pembukaan kegiatan Gebyar SMP se-Kabupaten Sambas di Lapangan Sepak Bola Namida, berlangsung meriah, Minggu (21/7/2024) malam. (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, memuji semarak event Gebyar SMP yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas.

Sebab, kegiatan ini tak sekedar mewadahi sekolah-sekolah SMP untuk berkreasi. Tetapi juga memberikan tempat bagi pelaku UMKM untuk unjuk produk.

Adapun event Gebyar SMP digelar di lapangan sepak bola Namida, Teluk Keramat. Akan berlangsung selama tiga hari. Dari tanggal 22-27 Juli.

Kegiatan ini pun secara resmi telah dibuka oleh Bupati Satono, pada Minggu (23/7/2024) malam. Antusias disambut masyarakat.

"Kegiatan Gebyar SMP pada tahun ini, perdana dilakukan. Saya ingin jadikan kegiatan ini agenda rutin tahunan," ucap Bupati Satono.

"Saya lihat luar biasa sekali UMKM pada kegiatan ini. Ini merupakan salah satu langkah strategis bagaimana bersama-sama menggerakkan ekonomi kerakyatan," lanjutnya.

Tujuan utama event Gebyar SMP ini untuk mewadahi penyaluran bakat siswa melalui berbagai perlombaan, sekaligus meningkatkan silaturahmi antarguru dan pelajar.

Perlombaan yang digelar seperti fashion show antarpelajar, penampilan tari-tarian dan suguhan stand pameran produk yang dihasilkan oleh siswa SMP.

"Insyaallah agenda ini bukan yang perdana dan terakhir, akan kita agendakan rutin di tahun-tahun berikutnya," ucap Bupati Satono.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar