Pj Bupati Sanggau Suherman Terima Satu Unit Motor dari PT Antam Untuk Kebencanaan

19 Juni 2024 19:51 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Imron Rosidin, Senior Manager Operation (SMO) PT Antam Tbk unit bisnis pertambangan bauksit Kalimantan Barat simbolis menyerahkan bantuan kendaraan roda dua untuk kebencanaan di Kabupaten Sanggau kepada Pj. Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman pada Rabu (19/6/2024) di Kantor Bupati Sanggau.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Pj Bupati Kabupaten Sanggau Suherman menerima langsung penyerahan satu unit kendaraan motor roda dua dari PT Antam Tbk pada Rabu (19/6/2024) di Kantor Bupati Sanggau.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, untuk penguatan penanggulangan bencana daerah.

Suherman mengucapkan terimakasih kepada PT Antam Tbk yang sudah peduli dan turut andil dalam penguatan penanggulangan bencana di Kabupaten Sanggau. 

"Saya berharap BPBD Sanggau, bisa betul-betul memanfaatkan kendaraan ini untuk menangulangi, mengatasi bencana di daerah kita," ucap Suherman saat diwawancarai pada Rabu (19/6/2024) pagi.

Kemudian, Pj Bupati Sanggau Suherman juga mendorong perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Sanggau dapat memberikan kontribusi untuk urusan kebencanaan. 

Mengingat saat ini Kabupaten Sanggau akan menghadapi cuaca panas dan potensi ancaman bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Kita berharap moment seperti ini bisa jadi contoh bagi perusahaan lain untuk peduli terhadap lingkungan, karhutla dan bencana," kata Suherman.

Ditempat yang sama, Imron Rosidin, Senior Manager Operation (SMO) PT Antam Tbk unit bisnis pertambangan bauksit Kalimantan Barat mengatakan pihaknya terus berupaya membangun kemitraan baik dengan pemerintah daerah Kabupaten Sanggau. 

Serta sebagai Banda Usaha Milik Negara (BUMN) PT Antam Tbk memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama memajukan daerah.

"Mudah-mudahan ini (bantuan kendaraan roda dua) ini bisa bermanfaat untuk penanggulangan bencana di Kabupaten Sanggau," kata Imron. (ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment