Mengawati Sindir Partai Politik Tak Punya Kader untuk Capres, Ditujukan ke NasDem?

10 Januari 2023 21:39 WIB
Ilustrasi

JAKARTA, insidepontianak.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri menyindir partai politik yang tak mencalonkan kadernya sendiri menjadi Capres di Pilpres 2024. Partai politik demikian, dinilai seperti tak punya kader.

"Pertanyaan saya, mau bikin partai untuk apa?" kata Megawati saat memberi sambutan Peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan, di Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga: PLN dan TNB Malaysia Sepakati Penguatan Kerja Sama Ketenagalistrikan

Menurut Megawati Pemilu sudah pasti bergulir. Maka, tugas partai adalah menyiapkan kadernya untuk dicalonkan sebagai Capres.

"Partai politik, internal harusnya mempersiapkan calon, kalau di kita otomatis kader, dan untuk jadi kader aja susah," ucap Megawati.

Baca Juga: Pisah Sambut Kapolres Sambas, Bupati Satono Kenang Perjuangan Melawan Covid-19 Bersama AKBP Laba Meliala

Menurutnya, untuk menjadi kader PDI Perjuangan sendiri mesti melalui berproses. Tak mudah begitu saja mendapat kartu keanggotaan partai.

"Ngelamar dulu, nanti dilihat, baru masuk struktur dulu sudah diatur di kita," katanya.

Selain itu, adapula sekolah partai, kursus untuk menambah pengetahuan politik.

Baca Juga: Bupati Satono Resmikan Tugu Veteran 10 Januari 1949 di Desa Sempadian

Sebagaimana diketahui, Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024 .

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diketahui seorang akademisi yang diketahui bukan kader NasDem. Lantas, apakah sindiran Megawati itu ditujukan ke NasDem?***

Tags :

Leave a comment