Lewat Program Mengetuk Pintu Langit, PTPN XIII Salurkan 430 Paket Sembako untuk Keluarga Kurang Mampu

13 Januari 2023 09:16 WIB
Ilustrasi

LANDAK, insidepontianak.com - PTPN XIII menyalurkan bantuan 430 paket sembako untuk keluarga kurang mampu di sekitar kebun PTPN XIII Ngabang, Kembayan dan Parindu.

Program bantuan 'Mengetuk Pintu Langit' PTPN XIII ini disalurkan di Wisma Ngabang Minggu (08/01/2023). Bantuan ini, dilaksanan  sejak tahun 2021.

"Alhamdulillah terus bergulir setiap bulan. Selain program Mengetuk Pintu Langit juga ada Program Gemar Sedekah yang diinisiasi oleh pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri atau IKBI PTPN XIII," kata Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I, Khayamuddin Panjaitan.

Baca Juga: Diduga Jadi Bandar Togel, Warga Siantan Ditangkap Polisi

Khayamuddin Panjaitan mengatakan, PTPN XIII menyadari mengelola perkebunan adalah mengelola tanaman.

Tanaman merupakan makhluk hidup yang dipengaruhi oleh alam, iklim dan lingkungan sebagai ciptaan Allah SWT. Untuk itulah, program peduli sesama ini diluncurkan.

Khayamuddin Panjaitan mengajak seluruh insan PTPN XIII agar lebih peduli terhadap nasib fakir miskin dan anak yatim.

Baca Juga: HP Redmi Note 11 Turun Harga di Januari 2023, Smartphone Entry Level Berspesifikasi Lengkap

Sebab, menyantuni para dhuafa merupakan langkah mengharap ridho Allah SWT, dan membuka pintu rezeki dari langit maupun dari perut bumi untuk kebaikan insan dan perusahaan PTPN XIII.

Sebelum di lokasi Ngabang, PTPN XIII juga menggelar kegiatan serupa di kebun Gunung Meliau dan Sungai Dekan bertepatan menyambut Tahun baru 2023 dengan memberikan 220 paket bantuan sembako.

Khayamuddin Panjaitan memohon doa dari seluruh orang-orang tua dan anak-anak yatim agar mendoakan para pemimpin PTPN XIII senantiasa sehat, diberi kemudahan dan mampu membawa PTPN XIII menjadi lebih baik dan melampaui seluruh target produksi TBS dan meningkatkan laba di Tahun 2023.

Baca Juga: PLN Gandeng Perguruan Tinggi Terbaik untuk Riset Pengembangan SDM Menuju Net Zero Emission

"Hanya doa mereka (anak yatim piatu dan kaum dhuafa) yang tidak berhijab dan mampu menembus langit dan arasy Nya Allah, sehingga Allah ridho memberi kemudahan dan kelancaran bagi seluruh insan PTPN XIII meningkatkan kinerja yang lebih baik di tahun ini," tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan SEVP Operation I PTPN XIII itu turut didampingi Group Manager Kalimantan Barat, Sutrisno, Wakil Ketua IKBI Yusnidar Khayamuddin Mewakili Pengurus IKBI PTPN XIII dan Pengurus IKBI unit group Kalbar.***

Tags :

Leave a comment