Bupati Paolus Hadi Ucapkan Terima Kasi kepada Dubes Vatikan telah Mentahbiskan Uskup Sanggau

11 November 2022 18:14 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo mentahbiskan Mgr Valentinus Saeng CP, sebagai Uskup Sanggau, Jumat (11/11/2022).

Prosesi Penahbisan itu digelar di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau. Berlangsung hikmat. Dihadiri 34 Uskup se-Indonesia. Juga diikuti uskup dari Sarawak Malaysia. Dan disaksikan ribuan umat katolik Kabupaten Sanggau.

Baca Juga: Dinas PUPR Kapuas Hulu Percepat Pengerjaan Jalan Nanga Boyan- Nanga Suruk

Bupati Paolus Hadi mewakili umat Katolik dan Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat kepada Mgr Valentinus Saeng CP yang telah ditahbiskan sebagai Uskup Sanggau.

Paolus Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo yang telah menyempatkan diri datang ke Sanggau melakukan prosesi penahbisan tersebut.

Baca Juga: Kesal Tak Diberi Uang Rokok, Pria di Pontianak Timur Aniaya Mantan Istri

"Tentu, kita sebagai umat berharap, walaupun Mgr Valen tidak pernah menyangka untuk mendapatkan tongkat menjadi gembala yang memimpin kami, tapi kami percaya Mgr Valen adalah yang terpilih. Selamat bertugas," ucap Bupati Paolus Hadi.

Bupati Paolus Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada Uskup Emeritus Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini yang selama 32 tahun sebagai Uskup Keuskupan Sanggau.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Bad Prosecutor Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10: Nonton Maraton Tanpa Takut Kuota Habis!

"Sebagaimana yang disampaikan oleh Mgr Valen tadi, kami tahu karya Mgr Yulius. Terima kasih untuk semuanya, kami percaya Mgr Yulius tidak secepatnya meninggalkan tempat tercinta ini dan pasti tetap kembali bertemu dengan kami dan tentunya selalu mendoakan kita," ucapnya.

Tak lupa juga Bupati mengucapkan kepada para panitia, aparat keamanan dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga acara penahbisan berjalan aman, dan sukses.

Baca Juga: Dukung Turnamen Mobile Legend Piala Kapolresta Pontianak, Tri Siapkan Kartu Perdana 6 GB untuk Peserta

"Dan tentunya apa yang sudah kita buat untuk acara hari ini merupakan berkat yang berlimpah bagi kita semua," pungkasnya.

Sementa Mgr Valentinus Saeng CP mengucapkan terimakasih kepada Dubes Vatikan, Mgr Piero Pioppo yang berkenan menjadi penahbis utama dan kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau serta Sekadau yang telah mendukung secara total acara ini.

Dikatakannya, ini menandakan bahwa antara Pemerintah dan Gereja dapat berkerja sama, dan ini sungguh sesuatu yang baik sebagai sebuah bangsa maupun sebagai umat beragama.

Baca Juga: LINK STREAMING Bad Prosecutor Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10: Nonton Di Sini Kualitas Terbaik Plus Minim Iklan

"Terima kasih juga kepada para panitia dan semua kelompok yang terlibat dalam acara ini. Juga kepada aparat keamanan, TNI Polri, Satpol PP, Ormas, para donatur, Dishub, anggota koor, para misdinar, dan semua pihak yang terlibat. Tuhan membalas kalian," ucapnya.

Uskup Mgr Saeng juga mengucapkan terima kasih kepada Uskup Emeritus Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini.

"Saya hanya ingin mengutip apa yang dikatakan oleh Vatikan, beliau adalah misionaris besar dalam hal karya di sini. Umat di Keuskupan Sanggau bisa berada dalam keadaan seperti begini, karena beliau telah berkerja keras," tutupnya.***

Tags :

Leave a comment