Ebiet G Ade Rayakan 41 Tahun Pernikahan dengan Yayuk Sugianto: Sampai Tuhan Memanggil

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi
insidepontianak.com - Musisi senior, Ebiet G Ade, merayakan hari pernikahannya dengan Yayuk Sugianto.
Penyanyi yang dikenal dengan lirik puitis ini pun tidak lupa membuat kalimat romantis untuk momen tersebut.
Ebiet G Ade dan Yayuk Sugianto menikah pada 1982. Artinya kini usia pernikahan mereka telah mencapai 41 tahun. Begitu pun, tampak musisi ini tetap menjaga keromantisannya.
Terbukti, melalui media sosialnya, Ebiet G Ade menuliskan kata nan romantis pada hari ulang tahun pernikahan. Musisi gaek ini pun mengajak Yayuk Sugianto untuk terus melewati waktu bersama hingga Tuhan memanggil.
"Mari kita ikrarkan kembali dari lubuk hati yang paling dalam, lewat doa dengan lafaz bahasa yang kita fahami sepenuhnya, bahwa kita ingin menjadi pasangan yg di izinkan bersatu dalam kebahagiaan, kesehatan dan kesejahteraan, sampai Tuhan memanggil kita pulang kelak," tulis Eiet G Ade di Instagram, @ebiet_g_ade, dikutip pada Sabtu (4/2/2023).
Dalam postingan itu, Ebiet G Ade tayang foto mereka saat menikah 41 tahun lalu. Terlihat jelas tubuh muda mereka yang dibalut baju pernikahan dengan nuansa putih.
"Istriku tercinta.. Hari ini, 41 tahun yang lalu, kita sepakat melalui ikrar untuk hidup bersama, sehidup semati," kata Ebiet G Ade.
Tidak lupa, musisi yang telah menelurkan lebih dari 20 album sejak 1979 itu, menuliskan doa untuk dia dan Yayuk Sugianto.
"Bahkan apabila dimungkinkan, kita akan dipertemukan kembali di alam keabadian.”
Menariknya, Yayuk Sugianto ternyata juga sering mencipta lagu. Dan lagu-lagunya, sering dibawakan oleh adiknya yang bernama Iis Sugianto.
Mengutip kanal YouTube, Iis Sugianto New TV pada Sabtu (4/2/2023), kondisi Yayuk Sugianto memang sempat sakit. Namun, sakit parah itu kemudian bisa dilewatinya.
"Belakangan ini saya memang sangat bahagia. Ada beberapa tingkat kebahagiaan yang saya miliki, hampir mencapai puncaknya. Salah satunya adalah ketika dia (Yayuk Sugianto) pulih dari tumor di kepalanya," aku Ebiet G Ade.
Ebiet G Ade pun menceritakan masa tersebut adalah masa yang berat. "Sebenarnya hampir habis harapan kita. Tapi, saya tetap sayang. Tetap menjaga. Tetap merawat. Tetap memberikan kasih sayang sepenuh hati. Alhamdulillah Tuhan kasih kesembuhan," katanya.
Seperti diketahui, Ebiet dikenal dengan lagu-lagunya yang bertemakan alam dan duka derita kelompok tersisihkan.
Lewat lagu-lagunya yang melalui genre folk pop, country dan soft rock dengan kemasan dalam format balada.
"Doakan semoga perjalanan cinta saya dan istri mendapat ridha dari Allah. Sehingga saya tidak ada hambatan sampai saya bisa menyelesaikan. Sampai akhir hayat menetapkan batas perjalanan hidup kami," ungkap Ebiet G Ade.
Seperti diketahui, pria bernama asli Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far ini cenderung tidak pernah menyanyikan lagu yang diciptakan orang lain.
Dia berproses di Yogyakarta, salah satunya bersama Emha Ainun Najib. Dan, awalnya dia tidak ingin menjadi musisi.
Di ujung usia mereka Ebiet G. Ade ingin menjalani hidup dengan bahagia dan sejahtera bersama Yayuk Sugianto serta empat anak mereka.
"Hanya itu kebahagiaan saya," pungkas Ebiet G. Ade. (adelina)

Leave a comment