Kakanwil Kemenkumham Kalbar Cek Pelayanan Bapas dan Lapas Sintang, Temukan Beberapa Kendala

18 Maret 2024 21:00 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto foto berseama dengan Kepala Bapas dan Lapas Sintang, dalam lawatan Safari Ramadhan-nya,Senin (18/3/2024). (Istimewa)

SINTANG, insidepontianak.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Muhammad Tito Andrianto melakukan kunjungan kerja ke Bapas dan Lapas Sintang, Senin (18/3/2024). 

Kunjungan ini sekaligus lawatan Safari Ramadhan-nya. Tito pun tak lupa memeriksa pelayanan warga binaan di sana. Tujuannya untuk mengetahui persoalan yang dialami.

Hasilnya, ia menemukan beberapa kendala dalam pelayanan akibat kurangnya pegawai di Bagian Tata Usaha.

"Alhasil satu pegawai memegang 5 hingga 6 aplikasi, hal ini yang menjadi kendala terlambatnya pelaporan," kata Tito.

Selain itu, persoalan lain yang ada di Lapas dan Bapas Sintang adalah kurangnya alat transportasi mengingat luasnya daerah cakupan yang akan diawasi.

Usai mengecek sistem pelayanan di Lapas dan Bapas, Tito melanjutkan kegiatannya untuk buka bersama yang diawali dengan mendengarkan Kultum oleh ustaz M Hedi.

Buka puasa bersasma itu turut dirangkai dengan penyerahan wakaf Alquran kepada WBP. Kalapas Sintang Syech Walid mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kakanwil ke Lapas Sintang.

"Kedatangan Kakanwil diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai pada momentum Safari Ramadan," ucap Walid.

Untuk diketahui kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalbar itu disambut Kepala Bapas dan Lapas Sintang.

Hadir pula Kepala Divisi Pemasyarakatan Hernowo Sugiastanto dan Kepala Divisi Keimigrasian Arief Munandar.(andi)***

Leave a comment