Lima Partai Koalisi Siap Menangkan Romi Wijaya di Pilkada Kayong Utara

5 Juli 2024 15:08 WIB
5 partai Koalisi berfoto bersama usai melakukan penandatangan kesepakatan pilkada 2024

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Lima Partai siap berkoalisi mendukung Romi Wijaya pada Pilkada di Kayong Utara. Hal tersebut  tertuang disurat kesepakatan yang ditandatangani perwakilan partai koalisi di Hotel Mahkota, Rabu 3/7/2024) malam.

Saat dikonfirmasi Ketua DPC Partai Hanura H. Soleh, bahwa 5 partai yang berkoalisi memenangkan Romi Wijaya pada Pilkada 2024 ialah partai Hanura, Nasdem, Gelora, Perindo dan PDIP.

"Kita masih membuka kawan - kawan dari Parpol lain untuk bergabung di koalisi ini," ungkap H. Soleh.

Terkait nama wakil yang nantinya mendampingi Romi Wijaya bertarung pada Pilkada 2024, dirinya belum dapat memberikan jawaban, karena berdasarkan kesepakatan, setiap partai nantinya akan mengajukan beberapa nama, dan akan dibahas pada pertemuan partai koalisi selanjutnya. 

Sedangkan untuk nama calon Bupati yang diusung, dirinya secara tegas, tetap mengusung Romi Wijaya yang saat ini masih menduduki jabatab Sekda Kayong Utara.

"Untuk nama wakil kita ada tahapan lagi. Kita serahkan kepada masing - masing parpol untuk mengajukan nama wakil. Kalau untuk nama Bupati kita sudah mengerucut, sepakat mendukung Romi Wijaya," tegasnya. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment