Pj Bupati Turun Langsung Pantau Pembersihan Kayu di Pondasi Jembatan Lama Ngabang

12 Juni 2024 12:44 WIB
Proses pembersihan batang dan ranting pohon yang tersangkut di pondasi jembatan lama Sungai Landak pasca banjir beberapa waktu lalu, dipantau langsung Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan

LANDAK, insidepontianak.com - Proses pembersihan batang dan ranting pohon yang tersangkut di pondasi jembatan lama Sungai Landak pasca banjir beberapa waktu lalu, dipantau langsung Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan.

Gutmen menyampaikan tujuannya datang langsung ke lokasi guna memantau proses pembersihan batang dan ranting pohon yang tersangkut di pondasi jembatan lama Sangai Landak.

"Saya sengaja datang untuk memantau langsung proses pembersihan batang dan ranting pohon ini," ungkapnya.

Menurut Gutmen kalau batang dan ranting pohon ini dibiarkan tersangkut di pondasi jembatan bisa menumpuk dan menyebabkan kerusakan pada pondasi jembatan.

"Kalau tidak dibersihkan ini lama-lama menumpuk nanti bisa rusak pondasi jembatan karena menahan beban, dan ini juga berpotensi menghalangi jalur transportasi air bagi warga yang melintas," tambahnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tim dari BPBD Landak, pihak desa Hilir Tengah dan masyarakat yang turut membantu proses pembersihan.

Ia lantas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim yang turut membantu proses pembersihan.

"Saya berpesan agar berhati-hati taati prosedur keselamatan sehingga pembersihan bisa berjalan aman dan lancar," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment