Pj Bupati Landak Buka Bimtek Akun Belajar dan Rapor PAUD 2024

19 Juni 2024 10:32 WIB
Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan

LANDAK, insidepontianak.com - Digelar mulai dari tanggal 19 hingga 21 Juni di dua tempat yaitu Aula Dinas Pendidikan dan Aula PUPR Landak.

Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan buka acara bimbingan teknis pemanfaatan akun belajar dan rapor pendidikan jenjang Pendidikan Usia Dini di Kabupaten Landak tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Bupati Landak, Rabu (19/06/2024).

Pj Bupati Landak Gutmen saat membuka bimtek menyampaikan bahwa akun pembelajaran tersebut merupakan akun elektronik dengan domain belajar.id yang dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Sebagai akun untuk mengakses aplikasi pembelajaran berbasis elektronik. salah satu bentuk pemanfaatan akun tersebut yaitu untuk mengakses platform rapor pendidikan.

Platform rapor pendidikan itu sendiri adalah suatu alat atau instrument untuk melakukan evaluasi terhadap sistem pendidikan.

"Data laporan hasil evaluasi yang disajikan platform rapor pendidikan dapat digunakan sebagai referensi utama dalam menganalisa, merencanakan, dan tindak lanjut peningkatan kualitas pendidikan," ungkapnya.

Mengingat pentingnya kegiatan, Pj Bupati Landak mengimbau kepada Kepala Lembaga PAUD agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, seluruh Kepala Lembaga PAUD dapat menggunakan platform rapor pendidikan untuk menggali dan menemukan akar-akar permasalahan di satuan pendidikan masing-masing.

"Kemudian mampu melakukan pembenahan secara bertahap terhadap permasalahan-permasalahan yang ditemukan," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment