Tiga Calon Rektor UI Paparkan Program Kerja di Debat Publik Hari Ini

23 September 2024 08:36 WIB
Tiga calon rektor UI. (Antara)

DEPOK, insidepontianak.com - Universitas Indonesia (UI) mengumumkan tiga nama calon rektor yang lolos seleksi tahap penyaringan untuk memimpin universitas terdepan di Indonesia ini pada periode 2024–2029.

Universitas Indonesia (UI) menggelar pemilihan rektor untuk periode 2024-2029 di Balai Sidang Kampus UI Depok, Jawa Barat, Senin (23/9/2024).

Ketiga calon yang lolos dalam tahap ini akan melaksanakan debat publik pada Senin, 23 September 2024, pukul 09.00 WIB di Balai Sidang, Kampus UI Depok, dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Universitas Indonesia dan UI Teve.

Tiga calon rektor UI adalah Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, FACG (Fakultas Kedokteran UI); Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto, Ph.D. (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI).

Calon rektor UI Ari Fahrial Syam akan memaparkan program kerja yang berfokus dalam bidang keuangan dan entrepreneurship, serta langkah apa saja yang akan ia lakukan dalam 100 hari pertama jika menjadi Rektor UI antara lain peluncuran program riset multidisiplin; pengembangan blueprint pengabdian masyarakat; dan penyusunan jenjang karir untuk dosen dan tenaga kependidikan (tendik).

Kemudian calon lainnya Heri Hermansyah menawarkan lima strategi yang diturunkan menjadi 15 program unggulan. Strategi tersebut antara lain pemberdayaan kewirausahaan, peningkatan akses edukasi dan kualitas, penguatan Research-Innovation-Community Engagement (RICE); daya saing global; dan good governance and cultural transformation.

Sementara calon rektor lain Teguh Dartanto dalam paparannya mengusung tema “Membangun UI yang Inklusif, Relevan, Bereputasi, dan Berkelanjutan”, dengan sembilan rencana strategis pengembangan UI dan sembilan program kerja unggulan. (Antara)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar