Habib Abdullah Ridho Bin Yahyah Sebut Sutarmidji Sosok Sederhana

12 Oktober 2024 13:03 WIB
Habib Abdullah Ridho Bin Yahya bersama Sutarmidji. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Salah satu ulama terkemuka Kalimantan Barat (Kalbar) Habib Abdullah Ridho Bin Yahya memuji sosok Sutarmidji yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai gubernur Kalbar. 

Ia yang pernah menjadi mahasiswa Sutarmidji di Fakultas Hukum (FH), Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak itu menilai, Sutarmidji merupakan orang yang sederhana. 

Hal itu disampaikan Habib Abdullah Ridho Bin Yahya saat memberikan sambutan pada acara syukuran di kediaman Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dapil Kalbar 1, periode 2024-2029, Yuliansyah, Kamis (10/10) malam. 

“Saya sama beliau, Pak Sutarmidji, terus terang dulu saya pernah kuliah menjadi murid beliau di Untan, di hukum. Saya tidak menyangka kalau beliau (bisa) menjadi gubernur, dulu tidak menyangka. Masya Allah beliau sangat sederhana luar biasa,” ungkap pendiri, dan pengasuh Majelis Cinta Rasul Ar-Ridho Pontianak tersebut.

Menurutnya, Allah SWT yang mengatur berjalannya waktu, hingga Sutarmidji ditakdirkan menjadi pemimpin di daerah ini.

Mulai dari menjabat sebagai wakil wali kota Pontianak, kemudian wali kota Pontianak dua periode, hingga menjabat gubernur Kalbar periode 2018-2023.

“Saya penguat pertama untuk mendorong beliau maju menjadi wali kota pada saat itu, alhamdulillah (jadi). Alhamdulillah sekarang beliau duduk berdampingan dengan saya, mudah-mudahan menjadi kabul ya Pak, Insyaallah,” ucapnya mendoakan.**


Penulis : Ril/bis
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar