Resmi Daftar Pemilu 2024, Ganjar dan Mahfud Janjikan Indonesia Bebas Korupsi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Kedatangan pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD disambut meriah oleh massa pendukung. Mereka tiba dengan senyum sumringah di gedung KPU RI, Jakarta.

Kedatangan pasangan Ganjar dan Mahfud ini bukan hanya menyambut pendukung mereka. Melainkan, mereka dengan yakin ingin mengajukan pendaftaran untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Ganjar dan Mahfud datang bersamaan. Mereka terlihat menenteng berkas penting, syarat kelulusan administratif untuk bisa maju sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Uniknya, kostum yang dikenakan oleh mereka sedikit berbeda. Ganjar terlihat memakai baju kemeja berwarna hitam, sedangkan Mahfud MD mengenakan baju putih berlengan panjang.

Massa pendukung yang sudah menunggu di depan Gedung KPU pun bersorak kegirangan, tatkala idola mereka baru saja tiba.

Pasangan yang didukung oleh PDIP dan koalisi partai lainnya ini, dijadwalkan akan hadir di KPU pada pukul 11.00 WIB.

Namun, keduanya menginjakkan kaki di kawasan gedung sekitar pukul 12.15 WIB. Mantan Gubernur Jawa Tengah dengan pasangan calon wakilnya pun langsung menyerahkan berkas. Mereka diterima oleh Ketua KPU, Hasyim Asy'ari.

Pada kesempatan itu, Ganjar berharap dirinya beserta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang mendampingi di Pilpres 2024, nanti bisa lolos untuk pendaftaran.

Setelah penyerahan berkas dari paslon yang dikenal dengan GAMA ini, dengan demikian mereka secara resmi telah terdaftar untuk maju sebagai Capres dan Cawapres sejak pukul 13.13 WIB.

Harapan Ganjar ke Komisi Pemilihan Umum sangat besar. Lembaga ini dicanangkan memiliki sifat netral terhadap seluruh paslon yang hendak mendaftarkan diri.

"Mudah-mudahan KPU akan menjadi wasit yang insya Allah pasti paling netral, pasti paling bisa memberikan layanan terbaik, dan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara," ujar Ganjar.

Janji Ganjar Sebelum Berangkat.

Sebelum kepergian Mahfud dan Ganjar ke Gedung KPU RI, mantan Gubernur Jawa Tengah ini sempat memberikan pidato singkat kepada seluruh relawan yang mendukungnya.

Acara tersebut digelar di kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Ganjar yang didampingi Mahfud melontarkan segenap janji, bila dirinya terpilih sebagai Presiden Indonesia.

Salah satu poin yang ditegaskan oleh Ganjar, bahwa Indonesia harus memiliki ruang yang bersih dari korupsi. Dengan begitu, harapan Bangsa terbebas dari korupsi merupakan janji yang akan diemban oleh GAMA.

"Negara ini harus berjalan dengan baik, negara ini harus berjalan dengan bersih, negara ini harus membawa dirinya untuk antikorupsi, dan melayani masyarakat," kata Ganjar. dalam pidatonya di Tugu Proklamasi, Jakarta, pada Kamis (19/10).

Bersama dengan mantan Ketua Konstitusi, Mahfud. Dia sangat yakin impian itu bisa terwujud. Tak lupa juga mantan Gubernur Jawa Tengah ini meminta dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Itu adalah cerita tentang kita. Insya Allah dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, saya dan Pak Mahfud akan menjalankan tugas itu," ujar Ganjar.

Janji tersebut diharapkan bisa direalisasikan, pasalnya Ganjar memiliki pasangan yang pas. Mahfud MD dimatanya merupakan sosok yang memiliki pengalaman lengkap. (Dzikrullah)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar