Norsan Sudah Ambil Form Pendaftaran Cagub Kalbar di Demokrat, Isyarat Berpisah dengan Sutarmidji?

26 Maret 2024 15:38 WIB
Tim Ria Norsan mengambil formulir penddaftaran calon gubernur untuk Pilgub Kalbar 2024 di DPD Demokrat Kalbar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Gubernur Kalbar, Periode 2018-2023, Ria Norsan dipastikan sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pilgub Kalbar 2024, dari Partai Demokrat.

Pengambilan formulir pendaftaran dilakukan tim Ria Norsan di kantor DPD Demokrat Kalbar, Jalan Paris II, Pontianak Selatan, Selasa (26/3/2024).

Hal tersebut terkonfirmasi langsung dari Wakil Direktur Eksekutif DPD Demokrat Kalbar, Lusiana Irmalia.

"Sekitar pukul 14.00 WIB, tim Pak Ria Norsan juga sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur di kantor DPD Demokrat Kalbar," kata Lusiana kepada Insidepontianak.com, Selasa (26/3/2024).

Langkah politik Ria Norsan ini seolah mengisyaratkan dia akan berpisah jalan dengan Sutarmidji di Pilgub Kalbar 2024.

Sebab, Sutarmidji pun telah mengambil formulir pendaftaran calon guberrnur di DPD Demokrat Kalbar lebih dulu sehari di banding Ria Norsan.

Sikap politik Ria Norsan ini cukup mengejutkan. Sebab, jauh hari, Sutarmidji telah mengumumkan akan kembali maju menjadi Calon Gubernur dan bersanding kembali dengan Ria Norsan sebagai wakilnya.

Namun demikian, Nama Ria Norsan sendiri santer dikaitkan dengan partai berlambang 'Mercy' yang kemungkinan mengusungnya.

Sebab, Ria Norsan dan Ketua DPD Demokrat, Ermin Elviani merupakan kerabat dekat, sehingga memungkikan akan lebih mudah mendapat rekomendasi dari partai yang dipimpin AHY.

Untuk diketahui, sejauh ini sudah tiga tokoh yang berebut tiket Demokrat untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Kalbar.

Ketiganya yaitu, Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Sutarmidji dan Ria Norsan.(Andi)***

Leave a comment