Fransiskus Ason Pastikan Maju Calon Bupati Sanggau, Mulai Buka Komunikasi Bangun Koalisi Besar

29 Maret 2024 11:55 WIB
Fransiskus Ason. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPD Partai Golkar Sanggau, Fransiskus Ason memastikan diri maju menjadi Calon Bupati Sanggau 2024.

Keseriusan ini ditunjukkannya dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Partai Demokrat Sanggau, 26 Maret kemarin.

Partai Demokrat sendiri, menjadi partai pertama yang diincar Ason untuk membangun koalisi besar di Pilkada nanti.

Ason pun dipastikan sudah mengantongi tiket Golkar dengan koleksi tujuh kursi di DPRD Sanggau. Artinya tersisa satu kursi lagi, Anggota DPRD Kalbar, dapil Sanggau-Sekadau itu dipastikan dapat berlayar di Pilbup Sanggau 2024.

"Saya sudah mengambil formulir ke Partai Demokrat. Ini yang pertama, karena baru mereka yang membuka pendaftaran pertama," kata Ason, Jumat (29/3/2024).

Setelah formulir pendaftaran diambil, Ason memastikan akan segera melengkapi sejumlah berkas yang dibutuhkan dan segera mengembalikannya ke DPC Demokrat.

Ason mengatakan, langkah politiknya ikut kontestasi Pilbup Sanggau 2024, merupakan perintah partai. Sebagai kader, ia pun menyatakan siap mengamankan amanah tersebut.

Termasuk, nanti jika ia terpaksa harus mundur dari kursi anggota DPRD Kalbar demi pencalonan bupati, tak menjadi soal. Sebab, syarat maju bupati memang harus mundur.

"Kalau perintah partai kita siap," tegasnya.

Untuk mengamankan tugas Partai Golkar, Ason memastikan terus membuka komunikasi dengan siapapun. Ia juga akan mendaftar ke berbagai partai politik di Sanggau yang membuka pendaftaran.

Ason punya prinsip, banyak kawan lebih baik. Karena itu, ia bertekad akan membangun 'Koalisi Besar' untuk pemenangannya.

"Kalau kurang satu kursi saja bukan hal sulit. Tapi kita punya prinsip banyak kawan lebih baik," ujarnya.

Untuk diketahui, selain Ason, sejumlah tokoh lain juga mengincar dukungan partai berlambang 'Bintang Mercy' itu.

Mereka adalah Ketua DPRD Sanggau yang juga kader PDI Perjuangan, Jumadi, dan Ketua DPC Demokrat Sanggau, Usman. (Andi)***

Leave a comment