Dewan Pontianak Zulfidar Minta Kelurahan Sungai Beliung Bijak Sikapi Video Viral Soal Keluhan Pelayanan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfidar Zaidar Mochtar, meminta pihak Kelurahan Sungai Beliung, bijaksana dalam menyikapi video viral keluhan warga soal penilaian pelayanan yang tak ramah.

Zulfidar berharap penyelesaian masalah ini mengedepankan komunikasi. Supaya mendapat solusi terbaik. Di sisi lain, keluhan layanan tak ramah itu, mesti disikapi sebagai kritikan. Agar ke depan ada perbaikan.

Menurut legislator PAN ini, pemerintah sebagai pelayan publik dan masyarakat sebagai orang yang dilayani, harus saling mengerti tanggungjawab dan kewajiban satu sama lain.

"Banyak masalah yang dihadapi oleh kelurahan, dengan bergai karakter yang datang. Ini harus disikapi dengan tenang dan komunikasi yang baik," pesannya, Sabtu (6/5/2023).

Kelurahan sebagai tempat pelayanan administrasi paling dasar, kata Zulfidar, harus berusaha memberikan pelayan yang terbaik bagi masyarakat.

Demikian juga sebaliknya. Masyarakat sebagai orang yang dilayani, juga harus bisa menahan diri, apabila adanya layanan yang dianggap tidak memuaskan.

Kritikan terhadap pelayanan yang lamban, sah saja disampaikan. Tetapi harus membangun dan tidak boleh emosional. Sebab, kekurangan dalam pelayanan juga dipengaruhi oleh banyak faktor. Utamanya soal kurangnya SDM.

"Tidak semua dapat dilayani dengan baik. Bisa saja petugasnya kelelahan, untuk itu kita sikapi dengan dewasa," ucapnya mengingatkan.

Karena itu, diharapkan masalah yang terjadi di Kelurahan Sungai Beliung supaya dijadikan pembelajaran bersama. Pihak Kelurahan ke depan harus memperbaiki kinerjanya.

"Saya harap ini jadi pembelajaran, agar kemudian hari tidak terjadi lagi," tutup Zulfidar. (ady)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar