Pjs Bupati Kapuas Hulu Ansfridus Andjioe Buka Segel Ruang Tes Seleksi SKD Pengadaan CPNS

26 Oktober 2024 11:39 WIB
Pjs Bupati Kapuas Hulu Buka Segel Ruang Tes Seleksi SKD Pengadaan CPNS

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Membuka segel ruang tes dan pengarahan pelaksanaan seleksi SKD pengadaan CPNS dilakukan Pjs Bupati Kapuas Hulu Ansfridus Andjioe.

Pembukaan segel dilakukan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2024 di SMKN 1 Putussibau.

Pjs Bupati Kapuas Hulu Ansfridus Andjioe menyampaikan agar semua peserta untuk tetap tenang dan fokus saat mengikuti test SKD.

"Percayalah bahwa proses pengawasan seleksi SKD telah dilakukan sesuai SOP yang ketat, untuk menutupi celah kecurangan dalam proses seleksi cpns," ungkap Pjs Bupati Kapuas Hulu Ansfridus Andjioe.

Oleh karena itu kelulusan para peserta nantinya merupakan hasil dari usaha dan kerja keras saudara saudari sendiri.

"Untuk itu kerjakanlah soal dengan sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang terbaik bagi saudara saudari sekalian," jelasnya.

Sebagai informasi kegiatan seleksi kompetensi dasar cpns pada titik lokasi SMKN 1 Putussibau dilaksanakan selama 6 (enam) hari, yaitu mulai hari ini tanggal 26 Oktober 2024 dan akan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2024 yang diikuti oleh peserta seleksi kompetensi dasar sebanyak 1.912 orang. 

Selain itu terdapat peserta formasi Kabupaten Kapuas Hulu yang mengikuti seleksi kompetensi dasar di titik lokasi BKN yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia dengan rincian sebagai berikut sebanyak 48 (empat puluh delapan) orang melaksanakan seleksi di titik lokasi luar Provinsi Kalbar.

Terdapat 1 (satu) orang yang mengikuti seleksi di titik lokasi luar negeri yaitu di China Taipei dan, terdapat 2 (dua) orang yang memilih menggunakan nilai hasil seleksi kompetensi dasarnya tahun 2023 sehingga tidak mengikuti seleksi kompetensi dasar pada tahun ini. 

Untuk diketahui pula, bahwa total formasi penerimaan yang dibuka pada seleksi tahun 2024 ini sebanyak 206 formasi, dengan seluruh peserta seleksi kompetensi dasar yaitu 1.963. 

Pjs Bupati Kapuas Hulu Ansfridus Andjioe menambahkan hasil dari seleksi kompetensi dasar ini akan dicari tiga ranking terbaik yang memenuhi nilai ambang batas.

"Dimana selanjutnya akan saling berkompetisi kembali pada seleksi kompetensi bidang untuk dicari yang terbaik sesuai dengan jumlah kebutuhan pada setiap formasi," tutup Ansfridus Andjioe.***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar