Wakil Ketua I DPRD Yance Meminta Pemkab Sanggau Serius Kendalikan Inflasi Daerah

2 Juli 2024 09:42 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Timotius Yance, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau, Timotius Yance meminta Pemkab Sanggau serius untuk mengendalikan angka inflasi daerah.

"Catatan utama oleh legislatif yakni mengenai inflasi daerah di Kabupaten Sanggau," kata Yance usai memimpin rapat paripurna membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sanggau tahun 2023, pada Senin (1/7/2024) kemarin.

Ia menekankan, agar persoalan inflasi ini bisa dikendalikan. Sehingga tidak berdampak langsung bagi masyarakat Sanggau secara luas.

"Sejumlah catatan yang diberikan oleh fraksi-fraksi di DPRD mudah-mudahan dapat dijalankan oleh eksekutif," sambung dia," kata politisi Golkar itu.

Selain itu, Yance juga meminta pemerintah mempertahankan kinerja yang baik pada tahun 2023 yang lalu. Yang kemudian diharapkan bisa ditingkatkan pada tahun 2024.

"Kita sudah melaksanakan paripurna pertanggungjawaban APBD tahun 2023, kami mengapresiasi kinerja eksekutif yang luar biasa dan mendapatkan kembali wajar tanpa pengecualian (WTP)," ujarnya. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar