Andi Putra Damenta Sembiring Pertama Kali Lolos DPRD Sanggau, Isu SDM dan Ketenagakerjaan Jadi Prioritas

10 Oktober 2024 08:47 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Andi Putra Damenta Sembiring, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com -- Andi Putra Damenta Sembiring untuk pertama kalinya terpilih menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sanggau periode 2024-2029.

Ia berhasil meraup dukungan masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Sanggau II, Kecamatan Meliau, Tayan Hilir dan Toba sebanyak 1.753 suara sah.

Andi yang merupakan kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengatakan ia akan memprioritaskan penguatana sumber daya manusia (SDM) dan penciptaan lapangan pekerjaan untuk diperjuangkan dari gedung parlemen.

"Saya lihat di sini yang paling prioritas utama adalah kajian untuk sumber daya manusia dan  lapangan pekerjaan," ujarnya kepada insidepontianak.com pada Senin (7/10/2024).

Pria kelahiran 17 Maret 1990 itu menambahkan, lapangan pekerjaan bisa tersedia hanya dengan menciptakan kawasan industri baru. 

Karenanya, pemerintah daerah harus menciptakan iklim berusahan yang ramah bagi para investor atau pemodal.

"Selain itu, harapan kita ke depan kita, DPRD Kabupaten Sanggau dapat berkoordinasi dengan pemerintahan pusat untuk mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Sanggau," pungkasnya. ***


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar