Yohanes Ontot Janji Lanjutkan Pembangunan Keraton Penembahan Paku Negara Beringin dan Waterfront

12 Oktober 2024 20:34 WIB
Foto: Yohanes Ontot berkampanye di halaman Keraton Penembahan Paku Negara Beringin, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas pada Sabtu 12/10/2024) sore.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Calon Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berjanji akan melanjutkan pembangunan Keraton Penembahan Paku Negara Beringin, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas.

Serta, menata kawasan tepian Sungai Kapuas, Kelurahan Beringin dengan membangun waterfront.

"Bapak, Ibu sekalian ini program yang akan kita lakukan termasuk Keraton (Penembahan Paku Negara Beringin) ini," kata Yohanes Ontot berjanji saat berkampanye pada Sabtu (12/10/2024) sore di halaman Keraton Penembahan Paku Negara Beringin, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas.

Yonanes Ontot menegaskan apa yang disampaikan nya bukan sekedar janji manis semata.

Hal tersebut merupakan sebuah program yang pasti akan dilaksanakan.

"Ini bukan sekedar janji. Tapi, terprogram budaya dan iman," katanya.

Slanjutnya, Ia juga menilai bahwa kawasan Kelurahan Beringin terkhusu wilayah tepian kapuas memiliki potensi yang luar biasa besar.

Namun, selama ini memang belum dikelola dengan baik dan maksimal.

"Dulu saya sudah pernah ngomong sama Pak Gubernur (Kalimantan Barat), ini (Kelurahan Beringin) akan kita buat juga waterfrontnya," ucapnya.

Tak hanya itu, Yohanes Ontot juga berkomitmen untuk memberikan kesempatan selebar-lebarnya bagi seluruh suku dan ras yang ada di Kabupaten Sanggau untuk mengekspresikan budaya masing-masing.

"Sembilan paguyuban (suku/ras) yang ada di Sanggau ini terus kita dorong dia untuk bagaimana mengekspresikan budayanya," pungkasnya. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar