Densus 88 Amankan Tiga Terduga Teroris di Kota Batu

1 Agustus 2024 13:09 WIB
Petugas Gegana mengamankan lokasi penggeledahan terkait dengan dugaan teroris di Jalan Hasanudin Gang 26, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024). (Antara/Ananto Pradana)

KOTA BATU, insidepontianak.com – Detassemen khusus anti teror atau Densus 88 meringkus tiga terduga teroris di Kota Batu, Jawa Timur, Rabu (31/7/2024) malam.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombespol Dirmanto mengatakan, penangkapan tiga terduga teroris itu dilakukan tim Densus, di Jalan Hasanudin Gang 26, Dusun Jeding, Desa Junrejo.

"Tiga orang sementara ini statusnya masih diamankan," kata Kombes Pol Dirmanto mengutip Antara, Kamis (1/8/2024).

Menurutnya, penangkapan tiga terduga teroris itu merupakan hasil penyelidikan oleh Densus 88 di Kota Batu.

"Jadi, sejak beberapa hari lalu Densus 88 Mabes Polri melakukan serangkaian penyelidikan di wilayah Batu," katanaya.

Identitas tiga terduga terosis itu belum dapat disampaikan. Alasannya, masih menunggu hasil penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) lebih lanjut.

Selain itu, seluruh keterangan terkait dengan penangkapan dan informasi tiga terduga teroris merupakan wewenang dari Mabes Polri.

Dirmanto menegaskan, Polda Jawa Timur hanya memberikan bantuan dalam penyelidikan dugaan teroris di Kota Batu dengan menerjunkan tim laboratorium forensik dan Tim Penjinak Bom Sat Brimob ke lokasi penyelidikan.

"Ditunggu saja, ditunggu nanti dari Divisi Humas Polri yang akan menjelaskan lengkap. Semuanya masih dalam pendalaman," ucapnya.


Penulis : Antara
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar