Bupati Sambas Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Antarumat Beragama

4 Januari 2023 15:43 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama.

Menurut Bupati Sambas Satono, hal itu mampu memberikan dampak positif terhadap percepatan pembangunan di daerah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan PLBN Jagoi Babang Bengkayang, 3 Titik Helipad Disiapkan

"Di awal tahun 2023 ini, saya  mengajak segenap masyarakat Kabupaten Sambas untuk senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama. Guna mendukung percepatan pembangunan di daerah," katanya, Rabu (4/1/2023).

Bupati Sambas Satono mengatakan, kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Sambas merupakan indikator penting bagi keamanan dan ketentraman masyarakat.

Baca Juga: Viral Aksi Bocah Perempuan Tangkap Dua Ular dengan Tangan Kosong, Netizen: Penerus Panji

"Tahun 2023 ini kita akan berupaya meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat dengan terus melakukan sosialisasi tentang bagaimana agar nilai-nilai toleransi terus terjaga," katanya.

Lebih dalam, Bupati Satono mengatakan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sambas merupakan tugas semua pihak dan semua elemen masyarakat.

Baca Juga: Dewan Kalbar Tony Harap MK Pertahanan Sistem Pemilu Proporsional Terbuka

"Salah satu yang berperan penting dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sambas adalah Kementerian Agama, dan FKUB. Saya harap sinergitas antar Pemda Sambas dan pihak-pihak terkait ini bisa ditingkatkan," pungkasnya.***

Tags :

Leave a comment